22 February 2018

Silaturahmi Pembuka Jalan Kebaikan

Suamiku senang sekali mendengarkan dan menonton kajian beberapa ustad. Meskipun tidak bisa datang langsung, namun youtube membuatnya menjadi lebih mudah. Salah satu ustad favoritenya yaitu Ustad Evie Effendi. Salah satu ustad asal Bandung yang gaya dan pembawaan materi kajiannya terbilang unik serta menarik.


Tanggal 20 Februari 2018 lalu, aku berkesempatan datang ke Pengajian dan Silaturahmi yang kajiannya diisi oleh Ustad Evie Effendi. Waktu ijin ke suami mau ikut kajiannya, justru dia yang semangat dan pengen ikut. Akhirnya setelah konfirmasi ke teteh teteh cantik di KEB, diijinin ikut deh akangnya. Alhamdulillah sih jadinya ada yang nemenin, kan lumayan jauh jarak antara Cimahi - Cikutra.

Walaupun jauh, alhamdulillah bahagia bisa silaturahmi sama temen temen KEB yang ketemu disana. Ketemu keluaraga Kayana Tour & Event Consultant yang seru juga. Menyimak materi tentang silaturahmi dari Ustad Evie Effendi, bikin aku sadar. Bikin aku punya banyak pertanyaan, tapi kayanya aku sendiri yang juga cuma tau apa jawaban dari pertanyaan tersebut.

Sudahkah bersilaturahmi?
Adakah yang terputus jalinan silaturahminya?

Karena ternyata silaturahmi jadi salah satu patokan akan kelancaran suatu proses yang kita inginkan. Jadi kalau ngerasa ada sesuatu yang ngga lancar, urusan yang terhambat, sesuatu yang dianggap tak kunjung selesai bisa jadi karena ada silaturahmi kita dengan siapa yang terputus atau terjalin tidak lancar. Dan silaturahmi yang paling penting itu ialah silaturahmi kepada Orang tua sendiri. Terutama ibu.

Wah melow deh langsung waktu Ustad Evie Effendi banyak nyeritain tentang silaturahminya dengan ibu. Kayak banyak berdehem dan ‘mbathin’ oh iyaa ya, oooh gitu yaa, ih iyaaaa ya. Langusng deh istigfar. Kemana aja baru sadar? Ya walaupun tingkat dan tolak ukur silaturahmi yang dimaksud setiap orang tentu berbeda. Banyak banget manfaat dan tujuan dari silaturahmi dari sekedar yang ku tahu selama ini.

Keluar dari acara pengajian dan kajian, jadi ngobrol sama suami. Jadi ngerasa banget banyak hal dan sikap yang selama ini yang masih salah. Atau sikap dan perilaku yang terlalu nyepelein padahal harusnya ngga boleh dilakuin. Aaaah terimakasih sekali Kayana sudah menjadi tempat yang baik untukku dan suamiku bisa menyimak kajian dari Ustad Evie Effendi.

O,ya Kayana Tour & Event Consultant ini salah satu biro tour and travel yang berbeda dengan pelayan jasa lainnya. Kayana Tour & Event Consultant memiliki banyak produk dan pelayanan yang belum tentu disediakan oleh pelayan jasa tour and travel lainnya. Kelebihan dari Kayana Tour & Event Consultant yang menarik yaitu ada seberapa bagian keuntungan yang didapat dari Kayana Tour & Event Consultant untuk disumbangkan ke orang yang membutuhkan.

Selain itu, Kayana Tour & Event Consultant juga menyediakan jasa konsul untuk kita para wisatawan yang mau jalan jalan. Kita bisa request mau kemana, acaranya gimana, biar jalan jalan yang kita lakuin sesuai keinginan tanpa harus repot mikirin detailnya kaya gimana. Jadi, ayo ‘Create your story from here’ bersama Kayana Tour & Event Consultant.

Untuk info lebih lanjut teman teman bisa menghubungi
Kayana Tour & Event Consultant
Jalan Cikutra Baru VI No. 26
Bandung
082115522145 (Lala Yuspita)

20 comments:

  1. Ima denger Ceramahnya, sampe nahan2 nangis. Duuuh... Banyak banget dosa ima sama Amih.

    ReplyDelete
  2. Wah, jadi sedih bacanya inget almarhum mama nih. Dulu pas belio masih ada tiap hari selalu nelfon cuma untuk ngebahas hal2 gak penting...

    ReplyDelete
  3. Saya juga di Cimahi Teh, dulu rumah drket Cikutra hehe btw saya jarang show up tentang Mama sih tapi saya selalu mendoakan beliau disetiap sholat dan transfer uang halal meski belum ratusan juta, tq self remindernya ya😁

    ReplyDelete
  4. Haduuh..jadi inget lagi ceramahnya, bikin merenung dan merasa di tabok mesra.
    Moga kita termasuk anak yang selalu silaturahmi sama orang tua ya

    ReplyDelete
  5. Makasih remindernya Teh, kesentil sama silaturahminya karena aku ini termasuk yang egois gamau silaturahmi ke sdra gara-gara pernah sakit hati hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sempet juga ngalamin hal ini, tapi coba berdamai deh. Insyaallah berkah :)

      Delete
  6. Makasih teh share nya. Jadi sedih mengingat Mama yang jauh dan jarang kontak huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. selagi ada kesempatan jangan disia siakan teh :)

      Delete
  7. Blogwalking ini juga salah satu cara untuk silaturahmi juga ya. Alhamdulillah semakin mudah oleh teknologi, walau silaturahmi langsung dengan bertatap muka juga masih perlu.

    ReplyDelete
  8. Makasih bebeb istriku udah ajak aku ikut pengajian ustadz evie effendi. Seru dan santai tapi kena ke hati.

    ReplyDelete
  9. Salah satu ustad favorit saya, nih...cara penyampaiannya bagus,mudah di cernanya.
    Apalagi ngingetin silaturahmi dengan orang tua, pasti jleb di hati ya...

    ReplyDelete
  10. Silaturahmi jangan sampai putus ya, krn banyak2 silaturahim byk rezeki.... selalu berusaha jg sih

    ReplyDelete
  11. Waah sama, Mbak. Suami saya juga sering nonton kajian dari youtube.

    ReplyDelete
  12. Ustad Evie ini sering baca deh di tulisan blog teman-teman Bandung :)

    ReplyDelete