25 March 2018

Cerita Film 'Kenapa Harus Bule' yang Simpan Banyak Pesan

Salah satu kegiatan di hari ter-random 24 Maret 2018 lalu adalah nonton film Kenapa Harus Bule. Bener bener dadakan tanpa rencana. Bahkan lagi lagi untuk yang kedua kalinya, nonton trailernya aja belum. Belum ada bayangan tentang film ini sedikitpun. Kalau dilihat dari judul sama poster filmnya, cukup menarik sih.

Pemeran utamanya yaitu Putri Ayudya yang berperan sebagai Pipin, seorang wanita berusia 30 tahun-an. Pengen banget punya suami, tapi sering patah hati. Yang bikin kesel adalah dia ngebet banget pengen punya suami bule. Menurutnya sosok pria bule lebih baik dari pria lokal dengan segala kelebihannya. 
Sumber: Pihak ketiga

Pipin punya sahabat setia cowo yang selalu siap denger keluh kesahnya. Sahabatnya juga yang berusaha menjodohkan Pipin dengan teman kecilnya dulu. Untuk kesekian kalinya, Pipin juga merasakan patah hati sampai dia ngga sadar ada pria baik hati yang punya hati buat Pipin.
Kasih sayang ibunya Pipin di film Kenapa Harus Bule juga bikin terenyuh dan terharu sekaligus. Ibunya luwes, fleksibel dan sosok ibu yang aluuus pisan. Disaat sekarang banyak orang tua yang mungkin memkasa anaknya untuk nikah, ibunya Pipin ngga gitu. Beliau membebaskan pilihan putri kesayangannya. Asal apapun pilihan tersebut bikin Pipin Bahagia alias Happy.

Baca Juga : Film The Princess and the Matchmaker 


Alur ceritanya di awal sampai pertengahan film yang sering maju mundur juga bikin penonton agak bingung kalau ngga merhatiin filmnya dengan baik. Film Kenapa Harus Bule juga bergenre Romance Komedi dimana beberapa scene juga bikin penonton ketawa. Selain itu ada beberapa adegan juga yang menurutku ngga pantes ditonton sama anak anak. Karena ada salah satu penonton yang bawa balita ke studio kemarin. Nangis kenceng, kasian. 
Sumber: Pihak ketiga

Selain itu ada beberapa karakter yang juga menjalin hubungan sesama jenis di film ini. Jujur kaget sih, ko ada cerita kaya gitunya. Maksudnya, disaat Indonesia lagi rame ramenya bahas dan sensitif mengenai isu tersebut ta[i film ini dengan berani mengangkat cerita hubungan sesama jenis tersebut meskipun bukan sebagai cerita utamanya.

Baca Juga : Dibalik Cerita Cinta Remaja Sederhana yang Manis ala Dilan 1990

Kalau ditanya mau nonton film ini lagi apa engga, jawabannya adalah Tidak. Tapi kalau penasaran mau nonton bagus juga buat hiburan. Siapa tahu pendapat kalian beda dengan pendapatku sekarang. Karena setiap orang itu berbeda, unik dengan pemikirannya masing masing.

Review: The Princess and the Matchmaker

Berlatar belakang kerajaan Korea jaman dahulu film The Princess and The Matchmaker yang di bintangi oleh Shim Eun-kyung sebagai Putri Songhwa dan Lee Seung-gi sebagai Seo Do-yoon mulai tayang di bioskop Indonesia pada 21 Maret 2018. Film ini bergendre romance komedi, menurutku. Tak ada alasan khusus kenapa aku mau menonton film ini. Bahkan aku baru sadar belum sempat menonton trailernya ketika aku sudah di deoan pintu studi dao bioskop.O, ya film The Princess and The Matchmaker hanya tayang di CGV dan alasanku menonton film ini karena pemeran utamanya Lee Seung Gi.
Sumber: Pihak ketiga

Dalam film tersebut diceritakan wilayah di Korea yang tengah mengalami kekeringan akibat kemarau panjang. Pada penduduk desa kekurangan bahan makanan, bahkan Raja sampai kebingungan menemukan solusi dari permsalahan tersebut. Ada satu solusi yang menyebutkan bahwa kekeringan akan segera berakhir, solusi tersebut ialah Putri Songhwa harus segera menikah. Putri Songhwa dianggap banyak membawa kesialan sejak kecil.  Serta beredar rumor bahwa wajah Putri Songhwa buruk rupa dan dipenuhi penyakit.

Lee Seung Gi sendiri berperan sebagai salah satu Inspektur kerajaan yang memiliki kelebihan sebagai seorang peramal. Kemampuan Lee seung Gi dalam membaca kepribadian dan kecocokan pasangan melalui tanggal lahir membuat raja tertarik padanya. 
Sumber: Pihak ketiga

Raja mengadakan sayembara dan pemilihan terbuka untuk mencarikan jodoh bagi Putri Songhwa. Lee Seung Gi juga diberikan tugas oleh raja untuk membaca kecocokan calon suami Putri Songhwa. Banyak rakyat yang mendaftarkan diri untuk menjadi suami Putri Songhwa karena imbalan harta yang melimpah dari raja. 

BACA JUGA : "Dibalik Cerita Cinta Remaja Sederhana yang Manis ala Dilan 1990"


Namun Putri Songhwa merasa penasaran kan calon suaminya nanti. Sehingga ia kabur dari istana dengan berpura-pura sebagai pelayan istana. Dengan berani ia bertekad menemui ke-4 calon kandidat terakhir yang akan menjadi suaminya. Tak sengaja ternyata Lee Seung Gi selalu ada disamping Putri Songhwa untuk menemani dan melindungi. Banyak konflik juga yang terjadi di film The Princess and The Matchmaker. Diantaranya Lee seung Gi tidak mengetahui indentitas asli Putri Songhwa, Ratu yang meiliki niat jahat untuk melindungi putra mahkotanya, peramal kerajaan sebelumnya yang banyak korupsi di istana, dan lain-lain.

Film The Princess and The Matchmaker membuat penonton harus fokus mengikuti alur cerita film tersebut. Salah satu momen terbaik yang kusaksikan dari film ini adalah kasih sayang antara raja dan putrinya yang mengharukan. Bahkan momen perpisahan antara keduanya membuatku merinding.
Meskipun ratu bersikap antagonis namun semata-mata dilakukan untuk melindungi Putra Mahkotanya. Kegigihan Lee Seung Gi untuk bersikap jujur (Meskipun sempat sedikit berbohong) patut diacungi jempol. Film 17+ ini menurutku tidak terlalu banyak adegan dewasa dan vulgar seperti film 17+ kebanyakan. 
Sumber: Pihak ketiga

Dari keseluruhan pemain, yang jadi pertanyaan kenapa harus Shim Eun-kyung? Aktingnya bagus, but sorry to say looknya kurang gimanaaaa gitu. hehe. Kalau penampilan Lee Seung Gi? Hmm ngga usah ditanya. Pesona dan penampilannya selalu bikin jatuh hati. 

Review film The Princess and the Matchmaker berisi sedikit banyak spoiler maaf ya ! Aku belajar menulis review dan tengah mencari gaya penulisaknu sendiri berdasarkan sudut pandang dan pendapat yang ingin aku bagikan. Adakah yang sudah menonton film ini juga? ditunggu komentarnya yaa....

23 March 2018

Tips Liburan ke Lombok : Reservasi Defa Homestay Lombok dan Kunjungi 4 Wisata Asik yang Menarik

Kalau kita berbicara mengenai pariwisata Indonesia pasti destinasi wisata yang pertama kali terlintas di benak kita adalah Bali. Sejak dulu sampai sekarang Bali memang masih menjadi primadona para wisatawan. Selain karena tempatnya yang aman, Bali juga masih memiliki banyak spot daerah yang belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Tapi ternyata di dekat Bali juga ada daerah wisata lain yang wajib kamu kunjungin loh apalagi kalau bukan Lombok.

Pulau yang hanya berjarak 1 jam dari pulau Bali ini juga nggak kalah bagusnya dengan keindahan pulau Bali loh. Hanya memang Lombok belum seramai Bali sehingga tempat ini merupakan tempat yang pas untuk kamu yang nggak terlalu suka dengan keramaian. Kalau kamu sudah berencana untuk liburan ke Lombok tahun ini tapi belum tahu mau kapan berangkatnya, kamu bisa cek harga tiket pesawat garuda ke lombok di reservasi.com loh!

Harganya cukup bersaing dengan situs tiket pesawat online langganan kamu kok. Setelah kamu mendapatkan perkiraan harga tiket saatnya kamu mencari akomodasi yang pas nih, salah satu akomodasi yang cukup oke di Lombok adalah defa homestay lombok. Selain harganya yang cukup terjangkau, homestay ini juga dekat dengan tempat wisata sebagai berikut loh.

1. Pantai Senggigi

Source: lombokgilis.com

Salah satu objek wisata yang dekat dengan defa homestay lombok adalah pantai senggigi. Pantai ini bisa dibilang merupakan salah satu ikon di Lombok jadinya nggak boleh banget nih kamu lewatkan ketika berkunjung di Lombok. Kalau dilihat sekilas pantai ini memang mirip dengan pantai kuta di Bali tapi ternyata kalau kamu benar-benar menikmati pantai ini ada perbedaannya juga loh.

Pantai ini pastinya lebih sepi dari pantai kuta sehingga kamu bisa menikmati laut lombok dengan lebih santai dan juga lebih bersih. Jadinya jangan buang sampah sembarangan ya di pantai ini! Pasti kamu nggak mau kan kalau wisatawan lain jadi terganggu karena kamu membuang sampah sembarangan?


2.Museum Nusa Tenggara Barat

Source: dolandolen.com

Siapa bilang kalau lombok hanya identik dengan pantai saja? Kamu juga bisa belajar mengenai sejarah lombok di museum nusa tenggara barat loh. Selain dekat dengan defa homestay lombok, museum ini juga merupakan museum yang paling lengkap di wilayah NTB loh. Ketika kamu baru menginjakkan kaki di museum ini kamu sudah akan disambut oleh buaya muara yang diawetkan yang berasal dari daerah Dompu dengan panjang badan 4 meter dan lebar badan 1 meter.

Sebelum diawetkan buaya ini sempat membuat kehebohan di Dompu pada tahun 2010 dengan tiba-tiba muncul ke permukaan dan memangsa warga setempat. Kalau kamu penasaran dengan buaya muara raksasa ini kamu bisa kok langsung cek harga tiket pesawat garuda ke lombok di reservasi.com, dijamin pasti harga tiketnya nggak bakalan bikin kantong kamu bolong!
           

3. Masjid Islamic Center

Source: dolandolen.com

Memang sudah bukan rahasia lagi kalau Lombok dijuluki sebagai pulau seribu masjid. Karena julukan inilah kamu wajib banget berkunjung ke Masjid Islamic Center ketika sedang travelling ke lombok. Sebenarnya apa sih yang membuat masjid ini begitu menarik?

Salah satu keunikan dari masjid ini adalah bangunannya yang sangat kokoh dan megah seperti masjid di tanah suci. Apalagi kalau dilihat pada malam hari, akan lebih megah lagi kelihatannya karena ada lampu-lampu yang dinyalakan. Kalau kamu mau kesini takut nyasar, masjid ini dengan defa homestay lombok kok jadinya kamu nggak bakalan nyasar deh!

Ketika kamu berkunjung ke masjid ini juga jangan lupa untuk membawa kamera andalan kamu ya karena desain interiornya yang sangat bagus, dijamin ketika kamu berfoto disini kekecean feed instagram kamu bakalan naik 100%! Ternyata nggak hanya itu aja alasan kamu harus berkunjung ke masjid ini, ketika sedang bulan puasa mereka biasanya akan membagikan takjil gratis loh di depan masjid! Kapan lagi kan?
      
4. Pura Segara

Source: mojotravel.wordpress.com

Siapa bilang kalau hanya  Bali saja yang memiliki pura yang unik? Pura segara ini merupakan pura yang terbesar di lombok loh! Selain itu ekterior dari pura ini juga cukup ini yaitu mengusung konsep meru dengan atap yang bertingkat.

Pura segara ini sendiri terbagi menjadi 3 bagian yaitu bagian utama mandala dimana bagian ini merupakan bagian yang paling suci dan biasanya digunakan oleh para umat hindu untuk beribadah, bagian madya mandala yang berbentuk gazebo dan biasanya digunakan ketika para umat sedang berdiskusi hingga bernegosiasi, dan bagian nista mandala.

Bagian nista mandala biasanya kamu temui ketika baru masuk ke dalam pura. Bagian ini hanya berbentuk halaman kosong namun biasanya digunakan untuk menggelar upacara-upacara tertentu. Setelah puas mengelilingi pura terbesar di lombok ini, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh untuk orang rumah yang terdapat di sekitaran pura segara ini ya!
           
               

08 March 2018

Raja Ampat, Destinasi Wisata Impianku Sedari Dulu

Aku merupakan seseorang yang selalu menuliskan setiap impian dalam hidupku. Salah satu impian terbesarku yaitu dapat mengunjungi berbagai pulau di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Diantara banyaknya list destinasi wisata yang ku tulis, Raja Ampat merupakan destinasi wisata impian terbesarku sejak beberapa tahun lalu.

Pesona alam dan panorama kecantikan Raja Ampat berhasil membuatku jatuh hati. Gugusan pulaunya yang indah di Papua Barat tersebut selalu terngiang dalam pikiranku. Tak sabar rasanya aku menyusun rencana untuk dpaat pergi wisata kesana.

Raja Ampat memiliki berbagai tempat yang unik serta menarik. Bahagia sekali rasanya jika aku dapat berada disana dan menginjakkan kakiku di berbagai gugusan pulau yang ada di Raja Ampat. Keinginanku yang kuat membuatku merangkum berbagai lokasi wisata indah yang ada di Raja Ampat. Lokasi wisata tersebut diantaranya yaitu

1.Misool
Dokumentasi: Pemerintah Kabupaten Raja Ampat
Salah satu gugusan pulau yang ada di Raja Ampat yaitu Misool. Misool menjadi salah satu lokasi wisata yang sangat ingin aku kunjungi di Raja Ampat. Misool memiliki pesona alam yang indah. Panoramanya yang unik dan sangat terlihat menarik. Banyak lokasi wisata indah yang ada disana diantaranya Pantai Balbulol, Love Pool, Gua Putri Termenung, Danau Ubur Ubur dll. Berbgai destinasi wisata di Misool ini disebut sebagai lokasi yang anti-mainstream juga lho di Raja Ampat.

2.Wayag
Dokumentasi: travel.detik.com
Daerah kepulauan Wayag juga tak luput dari salh satu destinasi wajib jika nanti aku bisa berlibur ke Raja Ampat. Lokasi ini sering disebut sebagai surga yang tersembunyi di Raja Ampat. Keindahan bawah lautnya menjadi ciri khas dari keindahan dan panorama yang ada. Kepulauan Wayag juga sering menjadi ikon wisata Raja Ampat dimana terdapat banyak gugusan gunung karst yang terlihat. Konon, di kepulauan Wayag ini juga menjadi spot terbaik untuk melihat sunrise dan sunset yang sempurna di Raja Ampat.

3.Pianemo
Dokumentasi: travel.detik.com
Pianemo sering disebut sebagai pulau 'versi mini' dari Wayag. Keindahan dan kecantikan pesona alamnya tak kalah dari gugusan pulau yang ada di Raja Ampat. Di pulau ini ingin sekali aku melihat gugusan pulau karang yang lebih kecil bentuknya daripada di pulau Wayag. Gugusan pulau karang tersebut membentang memamerkan pesona keindahan alamnya.


Aku juga sudah mempersiapkan akomodasi serta transportasi jika nanti akan berkunjung ke Raja Ampat. Tentunya aku harus mempersiapkan transportasi menuju Raja Ampat dengan baik mengingat jaraknya tempuh yang jauh dan membutuhkan waktu lama.

Aku membutuhkan tiket pesawat untuk dapat menuju ke Raja Ampat. Untuk mempermudah keberangkatan, aku akan naik pesawat dari Jakarta menuju Sorong. Karena rumahku di Bandung, aku juga harus menyiapkan transportasi menuju Jakarta terlebih dahulu. Aku terbiasa menggunakan kereta api ketika menempuh perjalanan dari Bandung ke Jakarta. Untuk mempermudah kebutuhanku dalam mencari transportasi tersebut aku menggunakan aplikasi tiket.com.

Kenapa tiket.com? Karena penggunaan aplikasi ini terasa lebih mudah dibanding dengan aplikasi sejenis lainnya. Selain mudah, harga yang tertera juga lebih murah. Tiket.com menyediakan berbagai informasi terkini mengenai akomodasi dan transportasi yang ku perlukan untuk menuju Raja Ampat. Sistem dan teknologi terbaru pada aplikasi tiket.com membuat metode pembayaran lebih mudah. Tersedia banyak promo yang ditawarkan serta transaksi yang terasa lebih aman dan nyaman.

Jadi, sekarang tidak perlu ragu dan bingung lagi deh gimana caranya agar bisa pergi ke Raja Ampat. Kamu punya destinasi liburan sepertiku? Mau Kemana? Jangan lupa #TiketKemanapun tiket.com aja