18 January 2018

Review: Micellar Cleansing Water Ovale vs Wardah Cleansing Micellar Water vs Garnier Micellar Cleansing Water

Produk Micellar Cleansing Water
Have a nice day semua!


Hari ini aku mau review Miccellar Cleansing Water dari 3 merk yang berbeda. Diantaranya yaitu Miccellar Cleansing Water dari Ovale, Wardah dan Garnier. Siapa tahu teman teman pembaca juga lagi nyari nyari referensi ketiga produk Miccellar Cleansing Water tersebut. 

Micellar Cleansing Water adalah salah satu produk pembersih wajah berupa cairan atau air yang terdiri atas molekul kecil yang bermanfaat untuk membersihkan wajah dari debu, make up maupun kotoran lainnya. Produk Miccellar Cleansing Water akhir akhir ini dibicarakan oleh banyak orang. Apalagi produk tersebut disebut sebut cocok untuk berbagai jenis kulit wajah dan merupakan racikan bahan yang alami. Bener ngga ya?

Bahan bahan yang terkandung di Miccelar Cleansing Water terasa seperti air biasa, sehingga tidak membuat wajah merasa panas ataupun iritasi. Rasanya sama seperti membilas wajah dengan air biasa, namun make up dan segala kotoran di yang ada di wajah, sehingga menjadikan wajah bersih seketika.

Pada pembahasan review produk Miccellar Cleansing Water, aku akan memberikan informasi dibalik produk tersebut. Selain itu ada juga informasi harga dan bahan bahan yang terkandung di dalamnya seuai dengan komposisi yang tertera. Perbandingan ke-3 produk tersebut dilakukan dengan perlakuan yang sama yaitu membersihkan goresan lipstik yang ada di lengan. Penjabaran informasi lengkapnya di uraian setiap produknya ya. Semoga informasinya bermanfaat!

Ovale Micellar Cleansing Water

Ovale Micellar Cleansing Water
  • InformasiMicellar Cleansing Water yang merupakan salah satu produk dari Ovale ini mengandung Brightening. Dimana prooduknya sudah teruji secara hypoallergenic dan dermatologis yang efektif membersihkan kotoran dan sisa make up pada wajah, area mata, dan bibir tanpa perlu dibilas. Kulit terasa lembut dan segar. Diperkaya dengan Ekstrak Magnolia yang membantu mencerahkan kulit wajah. Cocok untuk semua jenis kulit.
  • KomposisiAqua, Propanediol, Poloaxmer 184, BHT, Butylene Glycol, Magnolia Sieboldii Extract, PEG-7 Glyceryl Cocoat, Phenoxyethanol, Ethylhexyglycerin, Panthenol, PEG-4 Hydrogenated Castor Oil, Polysorbate 20, PEG20, PEG-20 Glyceril Laurate, Tocopherol, Linoleic Acid, Retinyl Palmitate, Caprylic / Capric Triglyceride, Sodium Chloride, Disodium EDTA.      
     
  • Harga 
Aslinya enggak tahu sih harganya berapa. Soalnya ngga beli sendiri, dapet hadiah. Tapi kalau dilihat di toko online sekitar Rp. 35000 untuk ukuran 200 ml.
  • Pemakaian
Cara Pakainya cukup mudah, tuang Miccellar Cleansing Water ke kapas. Lalu oleskan ke bagian wajah.
  • Percobaan  
Mencoba produk Ovale Micellar Cleansing Water rasanya dingin, perlu beberapa kali olesan kapas ke bagian lipstik di tangan supaya hilang.


 Wardah Cleansing Micellar Water
Wardah Cleansing Micellar Water
  • Informasi 
Wardah Cleansing Micellar Water dapat membersihkan wajah dan make up dengan waktu yang lebih cepat dan singkat. Cukup dengan sekali usap, wajah mulai tampak berseih seketika tanpa bilas. Praktis, ringkas dan efektif, produk ini cocok untuk membersihkan make up on-the-go. Diformulasikan dengan :
1. Balancing Seaweed + Cucumber Extract
Ekstrak rumput laut dikombinasikan dengan ekstrak mentimun yang dikenal bantu mempertahankan dan memenangkan kondisi kulit normal. 
2. Multiaction Formula 
Formulasi khusus multiaksi untuk membersihkan, mengangkat make-up, sekaligus bantu melembabkan sejak pertama kali usap tanpa rasa berminyak 
3. Bio Cleansing Active
Bahan aktif pembersihdari olahan minyak zaitun mampu bersihkan kulit dan make up ringan secara lembut dan cocok untuk segala jenis kulit.
  • Kompsisi
Aqua, PEG-6 Caprilyc / Capric Glycerides, Propanediol, Biosaccharide Gum-2, Olive Oil PEG-7 Esters, Propylene Glycol, Panthenol, Cetrimonium Bromide, Disodium EDTA, Cucumis Sativus Fruit Extract, Ulva Lactuca Extract, Glycerin, Pottasium Sorbate, Sodium Benzoat.
  • Harga
Aslinya enggak tahu sih harganya berapa. Dibeliin orang juga. Tapi kalau dilihat di toko online sekitar Rp. 23000 untuk ukuran 100 ml.
  • Pemakaian
Cara Pakainya cukup mudah, tuang Miccellar Cleansing Water ke kapas lalu oleskan ke bagian wajah.
  • Percobaan
Mencoba produk Wardah Cleansing Micellar Water rasanya dingi adem gitun, perlu beberapa kali olesan kapas ke bagian lipstik di tangan supaya hilang. Tapi ngga sebanyak olesan Ovale buat bikin coretan lipstik hilang.
 



Garnier Micellar Cleansing Water
Garnier Micellar Cleansing Water
  • Informasi
Produk pertama yang dapat membersihkan  dan menghapus make up serta kotoran dalam 1 kali usap. Tekstturnya ringan seperti air, diperkaya dengan Micelles yang dapat mengikat dan mengangkat kotoran/benda asing dari wajah, mata & bibir seperti magnet. Tidak perlu diusap dengan keras untuk menghilangkan kotoran/benda asing & make up. Dengan formula yang tidak lengket diwajah, tidak berminyak dan tanpa parfum; cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulis sensitif. Hasilnya kulit menjadi bersih menyeluruh, terasa halus, tampak cerah dan sehat.
  • Komposisi
Aqua/Water, Hexyline, Glycol, Glycerin, Disodium Cocoamphodiacetat, Disodium EDTA, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguanide.
  • Harga
Aslinya enggak tahu sih harganya berapa. Soalnya ngga beli sendiri,dapet hadiah dibeliin orang. Tapi kalau dilihat di toko online sekitar Rp. 30000 untuk ukuran 125 ml.
  • Pemakaian
Cara Pakainya cukup mudah, tuang Miccellar Cleansing Water ke kapas lalu oleskan ke bagian wajah.
  • Percobaan
Mencoba produk Wardah Cleansing Micellar Water rasanya dingi adem gitun, perlu beberapa kali olesan kapas ke bagian lipstik di tangan supaya hilang. Tapi ngga sebanyak olesan Ovale buat bikin coretan lipstik hilang.


 Ulasan

Produk Micellar Cleansing Water
  • Dari ketiga produk yang dicoba, menurutku enak yang Wardah Cleansing Micellar Water. Tapi pendapatku ini jangan dijadikan mutlak ya. Ingat kondisi wajah setiap orang beda beda. Selain itu, kalau aku emang udah cocok pake produk wardah lainnya. Tapi bener deh Wardah Cleansing Micellar Water menghapus make up terasa lebih cepat dibanding produk yang lain.
  • Garnier Micellar Cleansing Water merupakan produk pertama Micellar Cleansing Water, banyak juga kok yang pake produk itu. Garnier Micellar Cleansing Water bikin wajah lebih lembab, tapi sayang bersihin make upnya agak lebih lama dibanding produk 2 lainnya.
  • Kalau Ovale Micellar Cleansing Water juga enak dipake, lebih cepat bersihkan make up juga kalau dibanding Garnier Micellar Cleansing Water. Tapi, karena dulu pertama banget pake produk Ovale bikin ada jerawat di muka, jadi lebih hati hati deh. Ingat ya, kondisi wajah tiap orang beda beda.

Mohon maaf kalau reviewnya agak kurang jelas. Tapi kurang lebih informasinya seperti

16 January 2018

PROSES PERPANJANG-an SIM di MOBIL SIM KELILING CIMAHI

Jadwal SIM keliling
Share Pengalaman.
Lima belas Januari kemarin, saya memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi yang saya miliki. Saya membuat sim pertama kali pada Januari 2013 lalu. Tapi, proses memperpanjang sim sudah saya lakukan 2 kali lho. Kok bisa? Soalnya Desember 2013 setelah beberapa bulan saya membuat sim pertama saya, saya kecopetan. Alhasil saya harus mengurus kembali surat dan kartu yang hilang termasuk sim. Proses pengurusan sim yang hilang hampir sama dengan proses perpanjangan sim. Back to topic, akhirnya saya memutuskan untuk melakukan proses perpanjangan sim di Mobil Sim Keliling. Alasanya? Ingin tahu apa bedanya jika melakukan proses perpanjangan sim di Polres dan di Mobil Sim Keliling. Simak informasi lengkapnya di bawah ini ya,

JADWAL PELAYANAN

  • Lokasi
Mobil sim keliling Polres Cimahi beroperasi di Alun Cimahi tepatnya di depan DPRD Kota Cimahi setiap hari SENIN dan KAMIS. Selain itu Sim Keliling juga beroperasi setiap hari JUM’AT di depan Mesjid Agung Lembang.

  • Waktu
Pada jadwal yang tertera, Mobil Sim Keliling mulai beroperasi pukul 08.00 wib.
Saat saya memperpanjang sim kemarin, mobil sim keliling baru tiba sekitar pukul 09.00 lewat (lupa lewat berapa) wib.
Kalau mau selesai lebih cepat, jangan antri jam segitu ya. Datang lebih pagi lagi. Karena nomor antrian sudah dibuka sejak pukul 06.00 wib. Apalagi jumlah masyarakat yang ingin memperpanjang sim di mobil sim keliling ‘katanya’ juga dibatasi jumlahnya.
Pengalaman saya kemarin, suami datang lebih awal untuk mendaftarkan nomor antrian saya dahulu. Kami kembali ke alun alun Cimahi pada pukul 08.00. Alhamdulillah dapet antrian nomor 20. Waktu saya baru datang antrian sudah sampai nomor 70an. Kebayang kan nunggunya akan lama kalau paginya ngga ambil nomor antrian dulu.

PERSYARATAN

  • Foto Copy E-KTP
  •  SIM Lama yang masih berlaku 
Kalau sim yang udah ngga berlaku atau telat perpanjangnya maka, proses perpanjangan sim tidak berlaku lagi. Masyarakat yang memiliki sim tetapi sudah lewat masa berlakunya harus membuat sim dari awal lagi seperti membuat sim baru. Dan hal tersebut TIDAK BERLAKU atau TIDAK DAPAT DILAKUKAN di mobil sim keliling. Karena mobil SIM KELILING hanya melayani proses perpanjangan SIM saja. Selain itu hanya SIM A dan SIM C yang dapat diperpanjang di Mobil Sim Keliling.
Kalau ngga ada e-ktp bisa pakai fotocopy surat keterangan (yang menyatakan kalau pembuat sim tersebut sudah melakukan perekaman e-ktp) Surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Duscapil). Jangan lupa bawa fotocopy kartu keluarga juga ya, soalnya NIP yang ada di surat keterangan itu disamain sama yang ada di kartu keluarga.

  • Surat Keterangan Permohonan
Buat yang mau memperpanjang sim tapi dari luar kota atau di luar daerah cakupan polresnya, harus menyertakan surat keterangan pendaftaran online dulu ya. Misalnya sim yang kamu buat di Polres Purwakarta, tapi kamu ngga sempet kesana dan mau memperpanjang sim di polres Cimahi. Kamu harus daftar dulu di http://sim.korlantas.polri.go.id nanti ada email yang bakalan dikirim ke kamu, print dan bawa waktu kamu mau memperpanjang sim tersebut ya. Kalaupun memperpanjangnya engga di Polres Cimahi-nya langsung (misalnya) di mobil sim keliling, harus tetep bawa surat pendaftaran online tersebut. Prosesnya juga gampang dan ngga ribet ko kayak isi formulir online pada umumnya. Menurut petugasnya, kalau kamu ngga daftar online dulu data kamu ngga bisa kebuka. Soalnya dari luar daerah. Kalau udah daftar online, bisa kebuka dan proses perpanjangan sim juga bisa dilakuin.

BIAYA

  • Rp. 150.000,- 
Lupa ngga nanya rincian biaya apa aja. Soalnya waktu bayar udah ada langsung petugasnya. Dia cuma bilang “bayar seratus lima puluh ribu” gitu aja.Tapi setelah ngobrol sih katanya biaya administrasi sama biaya tes kesehatan. Padahal enggak di cek juga kesehatannya kaya gimana.

Antrian

  • Habis daftar antrian di kertas yang ada di teteh teteh parkir depan alun alun Cimahi,peserta yang mau memperpanjang sim nya nunggu dulu. Nunggu mobil sim kelilingnya dateng.
  • Setelah mobilnya dateng, ada pengarahan sedikit dulu. Diantaranya tentang persyaratan proses perpanjangan sim keliling. Selain itu peserta seperti wanita hamil, wanita yang membawa anak bayi atau balita, dan peserta perpanjangan sim yang usianya diatas 60 tahun nomor antriannya didahulukan. Jadi peserta lainnya harus sabar kalau antriannya keselak sama yang prioritas itu.
  • Petugas absen sesuai nomor antrian yang udah ditulis sebelumnya. Peserta yang dipanggil menyerahkan persyaratan ke petugastersebut. Kalau persyaratannya kurang, boleh pulang dulu dan ambil kurangnya. Atau kembali lagi di lain hari.
  • Petugas lainnya memanggil peserta yang sudah menyerahkan persyaratan sebelumnya. Peserta diminta tanda tangan di formulir yang sudah disediakan. Disini peserta juga melakukan proses pembayaran dengan menyerahkan uang administrasi perpanjangan sim.
  • Jika sudah, peserta kembali menunggu untuk dipanggil kembali. Jika sudah dipanggil,peserta akan masuk ke mobil sim keliling. Didalam mobil, peserta akan di-foto, cap jempol dan juga tanda tangan.
  • Proses di dalam mobil sim keliling ini berlangsung singkat. Karena jika sudah melakukan 3 aktivitas tersebut, sim baru yang sudah diperpanjang masa berlakunya langsung jadi dan bisa langsung dibawa pulang.
  • Pengalaman saya kemarin, dengan antrian nomor 20, saya selesai pada pukul 10.30wib.
  Kelebihan SIM Keliling

  • Saya tidak perlu berkeliling dari tempat satu ke tempat lainnya. Karena waktu saya melakukan perpanjangan sim di Polres Cimahi, lokasi proses perpanjangan sim, tes kesehatan dan sidik jari berjauhan dan tidak di satu tempat. Meskipun mash di area lingkungan Polres Cimahi. (ini pengalaman tahun 2013 ya. Saya tidak tahu apakah saat ini prosesnya masih begitu (pindah dari satu tempat ke tempat lain))
  • Cukup membayar sekali saja, karena jika di Polres pembayaran tes kesehatan dan sidik jari juga terpisah.
  • Lebih dekat dari rumah dan terasa lebih mudah
 Kekurangan SIM Keliling
  • Jika datang tidak tepat wkatu bisa jadi nomor urutnya semakin besar maka waktu antri dan menunggunya akan semakin lama 
  • Petugas di sim keliling lebih sedikit dibandingkan di Polres, jadi wajar saja jika menunggu dan antrinya lebih lama
  • Tidak di cek kesehatan secara benar. Petugas hanya mengisi data berdasarkan informasi sim sebelumnya. Kalau di Polres biasanya di cek tekanan darah, berat badan, tinggi badan dan buta warna.
Kalau informasinya dirasa belum jelas, kamu bisa mengunjungi web http://sim.korlantas.polri.go.id atau http://www.simonlinesatlantaspolrescimahi.com/ untuk informasi lebih lanjut. Kamu juga bisa bertanya langsung melalui twitter ke akun @TMCpolrescimahi atau @Polres_Cimahi. Admin twitternya sering online, aktif, dan ngga sombong ngasih jawaban dan informasi yang dibutuhkan. O,ya tampilan Sim yang saya miliki sekarang juga terlihat lebih fresh karena format barunya lho.
Semoga informasinya bermanfaat ya, Terimakasih

Tampilan bagian belakang SIM baru
Tampilan bagian belakang SIM lama
Proses tanda tangan formulir dan pembayaran