Pengalaman Buruk pakai Toilet Umum !

Sudah lewat beberapa hari aku mengalami kejadian kurang mengenakkan ini. Tapi rasanya dipendam sendiri malah makin kesel jadinya. Jadi, aku mau coba share cerita yang menurutnku ngga sopan ini biar temen temen bisa lebih hati hati lagi.

Kejadiannya tanggal 11 September lalu di sebuah toilet umum di dalem bioskop salah satu mall besar di Bandung. Kaya udah kebiasaan setiap habis nonton pasti pengen ke kamar mandi setelah duduk lama ngabisin waktu buat nonton. Iya ngga sih? Nah biasnaya kondisi di jam jam keluarnya penonton ini juga bikin toilet penuh sama pengunjung.

Setelah dapet giliran toilet kosong, yaudah masuk aja biasa. Di luar bilik toilet kedengeran beberapa orang gerombolan berisik gitu bilang ini toilet kosong apa ada isinya sih. Padahal jelas kan kalau toilet kekunci dan di indikator pintu warnanya merah berarti lagi ada orangnya dong. Beda kalau slot kuncinya lagi nunjukkin warna hijau yang berarti keadaan toileet kosong. Lagipula diluar banyak juga yang lainnya lagi pada antri. Dimana logikanya kalau toilet kosong ya ngapain juga orang pada antri.

Sebuah kejadian tidak mengenakkanpun muncul. Pintu toilet kan ngga semua rapat banget, kaya ada sedikit banget jeda buat slot kuncinya gitu kan. Tiba tiba ada sepasang mata yang keliatan NGINTIP dari luar. Bayangin deh kalau kamu ada di daelm toilet terus berasa dikepoin dari luar gitu, apa rasanya? walaupun ngintipnya kaya cuma sepersekian detik dan aku juga gatau apa yang sempet dia liat, tapi kan risih banget ngga sih!  

Buru buru deh tuh nyelesein buang air kecil di toiletnya. Pas keluar aku gatau juga kan siapa yang ngeliat ke dalem barusan. Cuma bisa pasang muka kesel tanpa tahu harus marah ke siapa. Yang jelas jadi pelajaran banget buat lebih hati hati milih toilet atau pake toilet di jam yang lagi rame gitu. Pelajaran lainnya adalah harus sabar. Ngga ngerti lagi sih apa tujuan dari emilik sepasang mata yang ngintip di luar tadi. Padahal dengan dia ngetuk pintunya dan nanya ada orang di dalem apa engga aja dah cukup kan ya? tanpa harus ngintip liat ke dalem toilet.

Ternyata pengalaman tidak mengenakkan ini juga kejadian dong sama mamah sendiri. Kebetulan waktu itu nontonnya emang sama mamah juga. Toilet yang kita pake juga hadap hadappan. dan kejadian yang dialamin mamah rasanya juga cukup ngga sopan sih. Pintu toilet punya mamah slot kuncinya ternyata ngga bisa ngunci full, jadi kalau didorong pake tenaga agak kuat gitu pintunya pasti ngebuka. Tapi karena udah kebelet yaudah akhirnya dipake aja toiltenya. Ngga mikir aneh aneh soalnya orang orang di luar juga kan liat mamah masuk toilet. Yang berarti mereka tau dong di dalem ada orangnya.

Tapi ternyata masih ada aja orang yang ngga sopan. Dia dorong pintunya sampe kebuka disaat mamah masih ada di dalem toilet. tanpa negtuk dulu atau nanya di dalem ada orangnya atau engga. Untungnya posisi mamah udah selesai dan emang mau keluar. Bisa bayangin ngga sih malunya gimana kalau pas di dalem mamah belum selesai? Mamah langsung negur orangnya dan kamu tau apa yang dia bilang? 'Oh ada orangnya ya'

Aku ga paham lagi sih dimana pikiran orang orang yang pernah atau ngelakuin hal ngga sopan kaya gitu. Apa susahnya sabar dan antri sebentar. Atau kalau penasaran seenggaknya ketuk aja dulu pintunya dan nanya langsung. Semoga temen temen ngga pernah dan ngga akan ngalamin kejadian yang tidak mengenakkan ini ya.

Aku juga gatau aakah orang yang ‘ngintip’ dan ‘dorong’ pintu toilet mamah itu satu orang yang sama atau bukan. Yang jelas apa yang mereka lakuin itu Ngga Sopan. Rasanya jadi pengen judge yang macem macem. Padahal kalau emang udah kebelet banget dan kondisi toilet disitu penuh, kenapa ngga cari toilet lain aja. Lagipula, orang buang air kecil didalem toilet juga lamanya ngga sampe 10 menit kan. Ngga ngerti sih mikirnya gimana.

Maaf ya teman teman ku emosi sekali rasanya. Pengen negur pengen marah tapi gatau sama siapa. Kalau dia salah satu pembaca tulisan ini, semoga dia segera sadar kalau tindakannya itu salah dan ngga ngulangin kebiasaan jeleknya itu. 

Jadi pelajaran baru juga kalau milih toilet umum yang lebih rapi tata letaknya dan mending cari yang ngga penuh aja biar ngga digangguin sama orang ngga sabar kaya gitu. Banyak hikmah yang bisa diambil sebenrnya dari kejadian tidak mengenakkan tersebut. 
Teman teman pernah punya cerita ngga enak juga?