08 March 2018

Raja Ampat, Destinasi Wisata Impianku Sedari Dulu

Aku merupakan seseorang yang selalu menuliskan setiap impian dalam hidupku. Salah satu impian terbesarku yaitu dapat mengunjungi berbagai pulau di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Diantara banyaknya list destinasi wisata yang ku tulis, Raja Ampat merupakan destinasi wisata impian terbesarku sejak beberapa tahun lalu.

Pesona alam dan panorama kecantikan Raja Ampat berhasil membuatku jatuh hati. Gugusan pulaunya yang indah di Papua Barat tersebut selalu terngiang dalam pikiranku. Tak sabar rasanya aku menyusun rencana untuk dpaat pergi wisata kesana.

Raja Ampat memiliki berbagai tempat yang unik serta menarik. Bahagia sekali rasanya jika aku dapat berada disana dan menginjakkan kakiku di berbagai gugusan pulau yang ada di Raja Ampat. Keinginanku yang kuat membuatku merangkum berbagai lokasi wisata indah yang ada di Raja Ampat. Lokasi wisata tersebut diantaranya yaitu

1.Misool

Dokumentasi: Pemerintah Kabupaten Raja Ampat
Salah satu gugusan pulau yang ada di Raja Ampat yaitu Misool. Misool menjadi salah satu lokasi wisata yang sangat ingin aku kunjungi di Raja Ampat. Misool memiliki pesona alam yang indah. Panoramanya yang unik dan sangat terlihat menarik. Banyak lokasi wisata indah yang ada disana diantaranya Pantai Balbulol, Love Pool, Gua Putri Termenung, Danau Ubur Ubur dll. Berbgai destinasi wisata di Misool ini disebut sebagai lokasi yang anti-mainstream juga lho di Raja Ampat.

2.Wayag
Dokumentasi: travel.detik.com
Daerah kepulauan Wayag juga tak luput dari salh satu destinasi wajib jika nanti aku bisa berlibur ke Raja Ampat. Lokasi ini sering disebut sebagai surga yang tersembunyi di Raja Ampat. Keindahan bawah lautnya menjadi ciri khas dari keindahan dan panorama yang ada. Kepulauan Wayag juga sering menjadi ikon wisata Raja Ampat dimana terdapat banyak gugusan gunung karst yang terlihat. Konon, di kepulauan Wayag ini juga menjadi spot terbaik untuk melihat sunrise dan sunset yang sempurna di Raja Ampat.

3.Pianemo
Dokumentasi: travel.detik.com
Pianemo sering disebut sebagai pulau 'versi mini' dari Wayag. Keindahan dan kecantikan pesona alamnya tak kalah dari gugusan pulau yang ada di Raja Ampat. Di pulau ini ingin sekali aku melihat gugusan pulau karang yang lebih kecil bentuknya daripada di pulau Wayag. Gugusan pulau karang tersebut membentang memamerkan pesona keindahan alamnya.


Aku juga sudah mempersiapkan akomodasi serta transportasi jika nanti akan berkunjung ke Raja Ampat. Tentunya aku harus mempersiapkan transportasi menuju Raja Ampat dengan baik mengingat jaraknya tempuh yang jauh dan membutuhkan waktu lama.

Aku membutuhkan tiket pesawat untuk dapat menuju ke Raja Ampat. Untuk mempermudah keberangkatan, aku akan naik pesawat dari Jakarta menuju Sorong. Karena rumahku di Bandung, aku juga harus menyiapkan transportasi menuju Jakarta terlebih dahulu. Aku terbiasa menggunakan kereta api ketika menempuh perjalanan dari Bandung ke Jakarta. Untuk mempermudah kebutuhanku dalam mencari transportasi tersebut aku menggunakan aplikasi tiket.com.

Kenapa tiket.com? Karena penggunaan aplikasi ini terasa lebih mudah dibanding dengan aplikasi sejenis lainnya. Selain mudah, harga yang tertera juga lebih murah. Tiket.com menyediakan berbagai informasi terkini mengenai akomodasi dan transportasi yang ku perlukan untuk menuju Raja Ampat. Sistem dan teknologi terbaru pada aplikasi tiket.com membuat metode pembayaran lebih mudah. Tersedia banyak promo yang ditawarkan serta transaksi yang terasa lebih aman dan nyaman.

Jadi, sekarang tidak perlu ragu dan bingung lagi deh gimana caranya agar bisa pergi ke Raja Ampat. Kamu punya destinasi liburan sepertiku? Mau Kemana? Jangan lupa #TiketKemanapun tiket.com aja

25 comments:

  1. Wow Raja Ampat, jadi inget temen ngajakin ke sini, hiks ga bisaaa, bentrok sama urusan anak dan kerjaan. Moga kita dikasih kesempatan waktu ke sana ya Riskyyy

    ReplyDelete
  2. Raja Ampat, tempat wisata yang pasti jadi tujuan semua orang ya, pengen kesana juga deh

    ReplyDelete
  3. Wah mau juga dong semoga bisa melancong ke raja ampat aamiin 😍😍

    ReplyDelete
  4. Raja Ampat emang destinasi yang diimpiin sama banyak orang. Biaya kesananya itu, bikin hiks hiks. :D

    ReplyDelete
  5. aku juga pengen banget ke raja ampat semoga kesampean

    ReplyDelete
  6. Hiks saya juga mupeng banget ke raja ampat
    Semoga dapat rezekinya ya? Amin

    ReplyDelete
  7. Ya Allah... Cantik banget. Itu airnya ngebentuk love.

    ReplyDelete
  8. Pengen banget juga ke raja ampat...

    ReplyDelete
  9. Emang indah banget pesona raja ampat,, dari dulu pingin kesana belum kesampain aku juga.. salah satu destinasi wisata dunia

    ReplyDelete
  10. Raja ampat emang kereeeen..!

    Indonesia bangeet..!

    ReplyDelete
  11. Raja ampat emang kereeeen..!

    Indonesia bangeet..!

    ReplyDelete
  12. Iya sama..saya juga pengen ke sini...sayang pesawat ke indonesia timur itu lumayan pisan harganya hehe..

    ReplyDelete
  13. Ini juga impianku terlaksana ke Raja Ampat ...
    Amiin, semoga kelak kita semua kesampaian ke sana,ya 😁

    Bayanginnya aja seruu, apalagi beneran kesana ...

    ReplyDelete
  14. someday ingin banget kesana. semogaaa 😍😍

    ReplyDelete
  15. Mantaf bangga banget jadi orang Indonesia, semoga bisa kesana juga😳

    ReplyDelete
  16. Mudah2an bisa kesana ya kiii.... sekalian bulan madu gitu, ehem!

    ReplyDelete
  17. Aku juga pengen kesiniii..
    Ada travel blogger yang bilang, katanya kalau udah ke Raja Ampat nih destinasi wisata lain jadi terlihat biasa aja saking kerennya si Raja Ampat itu 😆

    ReplyDelete
  18. Whooaa...ini salah satu tempat yang ingin saya kunjungi juga. Pemandangannya bagus-bagus ya..

    ReplyDelete
  19. Wah, Raja Ampat ternyata punya banyak tempat menarik buat dikunjungi yah, jadi pengen main2 ke sana deh :))

    ReplyDelete
  20. waaah, boleh juga nih tiket dot com...
    semoga suatu saat saya bisa ke Raja Ampat

    ReplyDelete
  21. Mudah-mudahan bisa ke raja ampat yahhh, pengenn bangeetttt :(

    ReplyDelete
  22. Raja Ampat msh jd primadona Indonesia. Siapa sih yg nolak kalau diajak ke sana? Hehe...

    ReplyDelete
  23. raja ampaaat... Masya Allah tsakepnya..

    ReplyDelete