23 March 2018

Tips Liburan ke Lombok : Reservasi Defa Homestay Lombok dan Kunjungi 4 Wisata Asik yang Menarik

Kalau kita berbicara mengenai pariwisata Indonesia pasti destinasi wisata yang pertama kali terlintas di benak kita adalah Bali. Sejak dulu sampai sekarang Bali memang masih menjadi primadona para wisatawan. Selain karena tempatnya yang aman, Bali juga masih memiliki banyak spot daerah yang belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Tapi ternyata di dekat Bali juga ada daerah wisata lain yang wajib kamu kunjungin loh apalagi kalau bukan Lombok.

Pulau yang hanya berjarak 1 jam dari pulau Bali ini juga nggak kalah bagusnya dengan keindahan pulau Bali loh. Hanya memang Lombok belum seramai Bali sehingga tempat ini merupakan tempat yang pas untuk kamu yang nggak terlalu suka dengan keramaian. Kalau kamu sudah berencana untuk liburan ke Lombok tahun ini tapi belum tahu mau kapan berangkatnya, kamu bisa cek harga tiket pesawat garuda ke lombok di reservasi.com loh!

Harganya cukup bersaing dengan situs tiket pesawat online langganan kamu kok. Setelah kamu mendapatkan perkiraan harga tiket saatnya kamu mencari akomodasi yang pas nih, salah satu akomodasi yang cukup oke di Lombok adalah defa homestay lombok. Selain harganya yang cukup terjangkau, homestay ini juga dekat dengan tempat wisata sebagai berikut loh.

1. Pantai Senggigi

Source: lombokgilis.com

Salah satu objek wisata yang dekat dengan defa homestay lombok adalah pantai senggigi. Pantai ini bisa dibilang merupakan salah satu ikon di Lombok jadinya nggak boleh banget nih kamu lewatkan ketika berkunjung di Lombok. Kalau dilihat sekilas pantai ini memang mirip dengan pantai kuta di Bali tapi ternyata kalau kamu benar-benar menikmati pantai ini ada perbedaannya juga loh.

Pantai ini pastinya lebih sepi dari pantai kuta sehingga kamu bisa menikmati laut lombok dengan lebih santai dan juga lebih bersih. Jadinya jangan buang sampah sembarangan ya di pantai ini! Pasti kamu nggak mau kan kalau wisatawan lain jadi terganggu karena kamu membuang sampah sembarangan?


2.Museum Nusa Tenggara Barat

Source: dolandolen.com

Siapa bilang kalau lombok hanya identik dengan pantai saja? Kamu juga bisa belajar mengenai sejarah lombok di museum nusa tenggara barat loh. Selain dekat dengan defa homestay lombok, museum ini juga merupakan museum yang paling lengkap di wilayah NTB loh. Ketika kamu baru menginjakkan kaki di museum ini kamu sudah akan disambut oleh buaya muara yang diawetkan yang berasal dari daerah Dompu dengan panjang badan 4 meter dan lebar badan 1 meter.

Sebelum diawetkan buaya ini sempat membuat kehebohan di Dompu pada tahun 2010 dengan tiba-tiba muncul ke permukaan dan memangsa warga setempat. Kalau kamu penasaran dengan buaya muara raksasa ini kamu bisa kok langsung cek harga tiket pesawat garuda ke lombok di reservasi.com, dijamin pasti harga tiketnya nggak bakalan bikin kantong kamu bolong!
           

3. Masjid Islamic Center

Source: dolandolen.com

Memang sudah bukan rahasia lagi kalau Lombok dijuluki sebagai pulau seribu masjid. Karena julukan inilah kamu wajib banget berkunjung ke Masjid Islamic Center ketika sedang travelling ke lombok. Sebenarnya apa sih yang membuat masjid ini begitu menarik?

Salah satu keunikan dari masjid ini adalah bangunannya yang sangat kokoh dan megah seperti masjid di tanah suci. Apalagi kalau dilihat pada malam hari, akan lebih megah lagi kelihatannya karena ada lampu-lampu yang dinyalakan. Kalau kamu mau kesini takut nyasar, masjid ini dengan defa homestay lombok kok jadinya kamu nggak bakalan nyasar deh!

Ketika kamu berkunjung ke masjid ini juga jangan lupa untuk membawa kamera andalan kamu ya karena desain interiornya yang sangat bagus, dijamin ketika kamu berfoto disini kekecean feed instagram kamu bakalan naik 100%! Ternyata nggak hanya itu aja alasan kamu harus berkunjung ke masjid ini, ketika sedang bulan puasa mereka biasanya akan membagikan takjil gratis loh di depan masjid! Kapan lagi kan?
      
4. Pura Segara

Source: mojotravel.wordpress.com

Siapa bilang kalau hanya  Bali saja yang memiliki pura yang unik? Pura segara ini merupakan pura yang terbesar di lombok loh! Selain itu ekterior dari pura ini juga cukup ini yaitu mengusung konsep meru dengan atap yang bertingkat.

Pura segara ini sendiri terbagi menjadi 3 bagian yaitu bagian utama mandala dimana bagian ini merupakan bagian yang paling suci dan biasanya digunakan oleh para umat hindu untuk beribadah, bagian madya mandala yang berbentuk gazebo dan biasanya digunakan ketika para umat sedang berdiskusi hingga bernegosiasi, dan bagian nista mandala.

Bagian nista mandala biasanya kamu temui ketika baru masuk ke dalam pura. Bagian ini hanya berbentuk halaman kosong namun biasanya digunakan untuk menggelar upacara-upacara tertentu. Setelah puas mengelilingi pura terbesar di lombok ini, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh untuk orang rumah yang terdapat di sekitaran pura segara ini ya!
           
               

8 comments:

  1. duh saya kapan ya bisa holiday ke Lombok, hehe

    ReplyDelete
  2. Ya Allah semoga bisa lebaran di Lombok aamiin tfs ya tehh

    ReplyDelete
  3. termasuk dalam traveling list ini mah, apalagi apa puranya. Lombok memang banyak orang Balinya yaa :)

    ReplyDelete
  4. duh belum nih kalau kesini semoga kesampaian

    ReplyDelete
  5. Lombok masuj di daftar destinasi piknik akuuuh. Moga kesampaian ke sana. Thanks infonya Iky

    ReplyDelete
  6. Lombok ini emang udah jadi salah satu destinasi wisata favorite ya buat ngabisin liburan. Semoga aku bisa berkesempatan traveling ke sana. :)

    ReplyDelete
  7. Soon mau ke Lombok, udah mupeng sama tempat-tempat wisatanya hehe

    ReplyDelete
  8. kapan yahh bisa liburan ke lombok :( bagus banget pemandangannya

    ReplyDelete