06 November 2017

Rasakan Petualangan Seru “Membaca Dunia, Menulis Semesta” Bersama Blogger Muslimah

Foto: Dokumentasi Pribadi
“Membaca Dunia, Menulis Semesta” merupakan tagline keren dari Blogger Muslimah Indonesia. Blogger Muslimah berdiri pada 1 Desember 2014 lalu. Foundernya sendiri adalah seorang wanita cantik yang memiliki nama lengkap Novia Syahidan Rais atau yang akrab disapa mba Novi. Kemarin, tepatnya 5 November 2017 aku berkesempatan mengikuti salah satu program Meet Up yang diadakan oleh Blogger Muslimah.

Foto: Dokumentasi Pribadi
Ada sedikit hal yang menggelitik di benakku, ketika aku hendak mengikuti acara ini. Ada pertanyaan yang tersimpan ketika mengetahui komunitas Blogger Muslimah itu sendiri. Dalam benakku, Blogger Muslimah adalah suatu komunitas yang beranggotakan para Blogger muslimah yang sudah hijrah. Memakai kerudung dan hijab besar bahkan niqab. Sempat ragu sebelumnya untuk mendaftarkan diri dalam mengikuti acara tersebut. Tapi, rasa penasaranku lebih besar daripada pertanyaan dan pikiran yang menggelitik tersebut.

Aku yang datang lebih awal bertemu dengan Teh Rani, Teh Ami, dan Teh Laras . ternyata sedikit demi sedikit pertanyaan dan pemikiranku sebelumnya terkikiskan. Aku juga bertemu dengan teman teman yang pernah ku temui di acara lain sebelumnya. Rasa canggung yang ku kira akan menyelimuti hilang sudah ketika acara yang berlangsung ternyata seru dan penuh pengalaman baru.

Foto: Dokumentasi Pribadi
Mba Novi sendiri secara jelas dan lugas menjelaskan profil Blogger Muslimah, yang secara tidak langsung penjelasan tersebut menghapus pertanyaanku beberapa waktu lalu. Blogger Muslimah memiliki Visi dan Misi yang diantaranya yaitu

Visi
ü  Menjadi mesin penggerak  bagi para muslimah untuk aktif menulis di media sosial (blog).
     Missi
ü  Memberdayakan para Muslimah melalui aktifitas menulis di media sosial (blog) dengan tetap menjaga identitas mereka sebagai muslimah.
ü  Mengajak, membantu dan memfasilitasi para Muslimah yang suka menulis untuk memiliki, mengelola dan mengembangkan media sosial (blog) mereka secara baik.
ü  Menjalin rasa kebersamaan antar Muslimah dalam sebuah komunitas.

Adapun komunitas Blogger Muslimah ini juga memiliki banyak program kerja yang menunjang dan mendukung satu sama lain. Program kerja tersebut dilaksanakan supaya visi dan missi dari Blogger Muslimah Indonesia dapat tercapai dengan baik. Setiap program kerja juga memiliki koordinator di setiap bidangnya. Penasaran apa saja program kerja Blogger Muslimah? Berikut ini adalah beberapa program kerja dari Blogger Muslimah

ü  Postingan Tematik
ü  One DayOne Post
ü  Kajian Muslimah
ü  Kepenulisan Non Fiksi
ü  Kepribadian Muslimah
ü  Kepenulisan Fiksi

Mba Novi juga menyebutkan dengan adanya program kerja yang jelas tersebut diharapkan para blogger dapat saling memotivasi dan saling termotivasi dalam menulis. Blogger Muslimah juga memiliki website yang dapat diakses oleh umum. Dalam website tersebut banyak sekali informasi yang tersedia mengenai Blogger Muslimah sendiri maupun informasi lainnya. Website tersebut juga tidak sembarangan memposting sesuatu lho, karena ada team pengawas juga team penulis didalamnya. Mereka adalah

                                          Pimpinan Redaksi       : Novia Syahidah Rais
                     Tim Editor                   : Anggrani
                                                    Tetty Hermawati
               Tim Penulis                 : Fara Alfaza
                                                      Nia Hamie Zen
                                                      Haeriah Syam
                                                      Etika Avicenna
                                                      Fisra Firsty

Aku sendiri sudah melihat website (www.bloggermuslimah.com) tampilannya sangat menarik dan unik. Warna pink dan ungu menghiasai halaman website yang membuat pembaca betah mengakses informasi yang ada disana.

Acara bertajuk Meet Up Blogger Muslimah Bandung kemarin juuga diwarnai oleh kehadiran JD.Id, Jafra, dan Ethica (Seply). O,ya para peserta yang hadir juga secara kompak mengenakan gamis bernuansa ungu dari Seply. Aku yang tidak memiliki banyak koleksi gamis tentu merasa senang karena gamis tersebut bisa dibawa pulang. Haha. Baru pertama kali juga aku menghadiri acara dimana para pesertanya mengenakan gamis yang sama persis. Soalnya aku orang yang agak awkward ketika mendapati orang lain mengenakan pakaian yang sama juga denganku. Ternyata rasanya tidak begitu aneh justru menjadi pengalaman baru yang seru. Nah kalau mau liat koleksi gamis lainnya kalian juga bisa cek di ethicafashion

Foto: Dokumentasi Pribadi

Selain Gamis, Ethica juga menampilkan tutorial hijab yang dipandu oleh Teh Rere. 3 peserta yang beruntung tersebut juga bisa membawa pulang hijab yang digunakannya lho. Hijab berbahan ceruti tersebut nampak apik dan mudah digunakan. Tutorial hijab yang ditunjukkan sangat membantu dan tentu menambah wawasan para peserta Meet Up kali ini. Jadi, referensi penggunaan hijabnya bertambah banyak deh dan tidak perlu bingung lagi jika ingin mengganti model hijab yang akan digunakan.

Foto: Dokumentasi Pribadi

JD.ID juga turut menambah cerita di acara Meet Up Blogger Muslimah Indonesia. JD.Id mengajak para peserta yang hadir untuk turut serta mengembangkan jaringan JD.Id yang tentunya menguntungkan. Dimana setiap partner yang berbelanja akan mendapatkan cashback dari JD.ID. Banyak kelebihan yang didapatkan jika pembeli berbelanja di JD.ID. Diantaranya yaitu 

ü  Barang yang dibeli dijamin original, karena JD.ID memiliki warehouse yang digunakan untuk mengontrol setiap barang yang akan dijual
ü  Pembelian barang di JD.ID tidak dikenakan ongkir dan membuat harga barang di JD.ID menjadi lebih murah daripada di tempat lainnya.
ü  Transaksi pembayaran yang dilakukan di JD.ID juga tersedia dalam bentuk COD. Sehingga hal ini tentu memudahkan customer dalam bertransaksi.
ü  Ada garansi yang didapatkan oleh pembeli jika barang yang diterima ada yang rusak dan tidak sesuai dengan pemesanan.

Kalau kamu mau gabung menjadi JD.Partner maka keuntungan yang akan kamu dapatkan menjadi lebihbanyak meskipun kamu tidak belanja lho. Kamu hanya perlu mendaftarkan orang lain menjadi customer JD.ID saja. Setiap customer tersebut belanja maka kamu akan mendapatkan keuntungan sebanyak 1% dari total pembayarannya tersebut. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungiku atau langsung saja menjelajah website JD.ID (www.jd.id.com)

Siapa juga yang tak kenal Jafra? Salah satu merk kosmetik yang ada di Indonesia ini merupakan skin care dan kosmetik asal Amerika. Di Indonesia sendiri Jafra sudah ada sejak tahun 2013 lalu. nama Jafra sendiri merupakan nama pendirinya yang merupakan sepasang suami istri yaitu Jan and Frank Day. Jafra didirikan pada tahun 1956 di Malibu, California.

Foto: Dokumentasi Pribadi

Brand Ambassador Indonesia yaitu Fitri Gustiana juga turut hadir dalam acara Meet Up Blogger Muslimah kemarin. Wanita cantik yang telah berkecimpung lama di bisnis Jafra ini juga menjelaskan mengenai Profil Jafra, Prospek Bisnis, dan membagikan tips cantik serta awet muda yang dimilikinya. Menurutnya cantik dari hati adalah hal yang utama supaya dapat memancarkan aura guna menunjang cantik di luar yang dibantu oleh perawatan dari Jafra. Jafra yang sudah terdaftar di BPOM juga membuat penggunanya merasa aman dalam menggunakan skin care juga make up dari Jafra.

Foto: Dokumentasi Pribadi
Ilmu baru dan pengalaman baru yang didapatkan kemarin menjadi sesuatu yang amat berharga rasanya. Mengenal teman baru, bisnis mudah yang juga trasa menyenangkan, hijab tutorial serta make up tutorial juga membuatku bertambah senang. Alhamdulillah rasanya dapat diberi kesempatan untuk menghadiri acara yang bermanfaat seperti itu. Semoga kedepannya masih bisa juga berkesempatan mengikuti kegiatan bermanfaat lainnya J


13 comments:

  1. Senang bisa bercengkrama di meet up kemarin. Salam kenal ya,Risky.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih Risky atas liputannya, seru ya. Semoga ketemu lagi di Meet Up berikutnya ya. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mba, terimakasih juga atas kesempatannya. Semoga bisa ikut meet up acara Blogger Muslimah selanjutnya 😊

      Delete
  3. Alhamdulillah bisabmenjadi bagian dari peserta meet up BM yg seruuuu pake banget ��

    ReplyDelete
  4. Teteh, lupa mau minta foto wefie kita hehee...

    ReplyDelete
  5. Ya, lupa kita ga wefie ya Riski hahaaa..
    Seneng banget ketemuan di Meet Up BM, Semoga ketemu lagi di next event, dan jangan lupa selpih :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa teteh.. next time kita harus selfie yaa 😘

      Delete
  6. Salam kenal tth... Alhamdulillah saya jg seneng banget bisa turut hadir di acara meet up ini :)

    ReplyDelete
  7. hai teh, salam kenal yaa. seneng banget bisa ketemu temen blogger baru :)

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete