10 August 2020

BBQ-an ASIK di FAT OPPA CIMAHI

 Jumat, 7 Agustus 2020

Sudah lama rasanya tidak menyempatkan waktu untuk makan malam di luar bersama keluarga. Apalagi sejak pandemi Covid 19 datang, kami sekeluarga banyaknya diam di rumah saja. Akhirnya, kami memberanikan diri untuk makan malam di luar. Fat Oppa Cimahi menjadi pilihannya. Selain jaraknya dekat dari rumah, sudah lama juga ingin makan malam bbq-an ala korea.


O,ya aku lupa memberi tahu aku kesana bersama dengan suamiku, ibu, adik serta putraku yag masih berusia 22 bulan. Protokol kesehatan di Fat Oppa Cimahi cukup baik menurutku. Sebelum masuk setiap pengunjung wajibmencuci tangan serta dicek suhu tubuhnya. Jarak antar meja juga berjauhan. Selain itu ada sistem reservasi supaya jadwal pengunjung yang datang tidak berdesakan.


Banyak menu pilihan yang bisa kami cicipi. Tadinya, bingung mau pilih yang mana. KAyanya semuanya enaak. Sampai akhirnya kemarin, kami memesan paket New Normal BBQ + Jjigae untuk 4 orang. Dalam paket menu tersebut sudah ada 4 Nasi, fat oppa BBQ platter, Wagyu cube, Budae jjigae, Japchae, Sweet Tea Jug dan 2 strawberry cheese bingsu. Cukup banyak untuk dihabiskan oleh kami ber-4. Promo pake new normal ini cukup menguntungkan lho, ada potongan harga yang bisa bikin dompet lebih hemat.

Semua menu menurutku rasanya enak dan pas sesuai lidah orang Indonesia. Apalagi fat oppa BBQ Platternya, hmm menggoda sekali. Bukan hanya tampilannya saja yang bagus, tapi rasanya juga bagus banget. Fat Oppa BBQ Platter ini terdiri atas daging sapi slice yang sudah dilumuri bumbu. Ada 5 rasa yang berbeda sehingga kita bisa mencoba berbagai varian rasa tentunya.


Wagyu cube yang disajikan di menu paket new normal juga membuatku ketagihan. Bagaimana tidak, daging wagyu yang memiliki ciri khas rasa tersebut benar benar menggoyang lidahku. Rasanya gurih, empuk dan ah tidak bisa kungkapkan dengan kata kata rasanya.

Berbagai macam pilihan dessert juga sangat enak lho. Aku paling suka Red Been Almond Bingsu. Kacang merahnya berasa sekali, manisnya pas ngga berlebihan. Esnya maknyuss.. adem rasanya. Habis BBQ-an makan banyak daging, langsung minu  yang seger seger kebayang enaknya kan.

Seneng banget fat oppa ada di Cimahi. Dulu di Cimahi kan jarang banget ada tempat makan yang kekinian. Kalau mau main harus ke daerah Bandung dulu. Tapi sekarang Cimahiku sudah semakin maju. Asikdeh pokoknya kalau mau mamam ala korea korea-an ngga usah jauh jauhan. Terima kasih fat oppa cimahi sudah memenuhi rasa kabita kabitaanku setiap nonton drakor.


Beneran deh kalau kabita sama apasih yang dimakan sama pemain film drakor itu. Kalian cuss aja dateng kesini. Banyak banget menu korea yang rasanya sudah disesuaikan tentunya. Mau tteokbokki atau kue beras yan terkenal itu? ada. Mau budae jjigae yang kaya soup ala korea gitu? ada juga. Rasanya kuahnya asem asem seger banget. Bisa jadi referensi kalau mau masak mie instant. Isi sayurannya banyak banget. Sampe ngga habis makannya, gara gara kekenyangan.


Untuk harga menu tunggalnya mulai dari belasan ribu saja ya teman teman. Jadi cukup terjangkau untuk menu makanan yang sesuai dengan rasanya menurutku. Kalau udah kesini sekal pasti pengen ngulangin berkali kali deh. 

Untuk detail lokasinya ada di Jalan Amir Mahmud nomor 772. Kalau dari arah Padalarang, fat oppa cimahi ada sebelum Mcd Cimahi. Sekitaran sebrang transmart Cimahi. Lokasinya strategis banget deh gampang dicarinya. Yuk yang kabita juga, segera bbq-an di Fat Oppa Cimahi. Kalau mau coba cabang lain juga bisa. Fat Oppa punya cabang juga di Karapitan sama Terusan jakarta. Selamat mencoba yaa..




2 comments:

  1. Terima kasih FatOppa selalu puas dan senang kalau berkunjung ke tempat ini.

    ReplyDelete
  2. asik nih ada tempat nongkrong enak di Cimahi

    ReplyDelete