02 September 2019

Pentingnya Nail Care Set Khusus Bayi

Sejak menjadi seorang ibu, aku menjadi orang yang lebih care terhadap kebersihan dan kesehatan. Apalagi dalam menjaga dan merawat bayi. Sungguh ku lakukan sepenuh hati dengan berbagai pertimbangan sebelum perawatannya.

Daya tahan tubuh bayi yang lebih rentan dibanding orang dewasa membuatku memilih produk khusus bayi dalam berbagai hal. Misalnya saja sabun mandi, shampo,sabun cuci, skin care khusus bayi sampai nail care set yang aku siapkan khusus untuk bayi. Hal ini aku lakukan untuk membuat bayiku merasa nyaman dengan perawatan yang ku berikan padanya.

Nuby Indonesia salah satu merk produk peralatan bayi memiliki Nail Care Set khusus untuk bayi. Nail care set ini sangat membantu sekali dalam menjaga kebersihan kuku bayi. Apalagi kuku bayi yang lembut dan berbeda dengan orang dewasa membuatnya sulit untuk dibersihkan dan dirawat jika menggunakan nail care set milik orang dewasa. Mengetahui pentingnya nail care set khusus untuk bayi, maka aku membuat beberapa uraian manfaat dari Nail Care Set Khusus Bayi diantaranya yaitu

1. Ukurannya lebih kecil
Ukuran nail care set khusus bayi lebih kecil jika dibandingkan dengan nail care set yang diperuntukkan orang dewasa. Hal ini berguna untuk merawat dan menjaga kebersihan kuku kuku bayi yang kecil dan lembut. Dikhawatirkan jika merawat kuku bayi menggunakan nail care set orang dewasa akan membuatnya tidak nyaman atau bahkan terluka.

2. Mudah digunakan dan aman
Nail care set khusus bayi ini juga mudah digunakan oleh para ibu. Pegangan nail clippernya pas di tangan sehingga tidak menyulitkan ketika memotong kuku bayi yang bentuknya kecil.

3. Pelindung Nail Care Set
Keunggulan nail care set dari Nuby Indonesia yaitu setiap produknya disertai pelindung pada bagian yang tajamnya. Hal ini dapat mencegah bayi terluka jika tidak sengaja memegang atau memainkan nail care setnya.

Peralatan nail care set khusus bayi tersebut dapat memudahkan para ibu dalam merawat dan membersihkan kuku pada bayi. Karena ada beberapa manfaat yang akan didapat bayi jika kukunya rajin dibersihkan lho, diantaranya yaitu

1. Terhindar dari berbagai penyakit
Seperti yang kita ketahui bahwa kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi sarang bakteri dan bisa menyebabkan penyakit. Namun, jika kuku bayi rajin dibersihkan dan dirawat maka bayi akan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh bakteri tersebut.

2. Terhindar dari goresan luka
Kuku bayi walaupun kecil namun tajam dan tak jarang dapat membuat luka. Baik itu luka terhadap dirinya sendiri atu orang yang ada di sekitarnya. Oleh karenanya jika kuku rajin dirawat maka ia akan terhindar dari luka goresan kuku tersebut.

3. Membuatnya lebih sehat
Setiap bayi kebanyakan akan mengalami fase oral. Dimana ia akan memasukkan jari jari tangannya ke mulut. Bisa dibayangkan jika kukunya panjang dan kotor karena jarang dibersihkan apa yang akan terjadi? Kuman dan bakteri dengan mudahnya akan masuk ke tubuh bayi yang daya tahan tubuhnya belum terlalu kuat. Maka, bakteri tersebut bisa membawa penyakit pada bayi.

Menyadari pentingnya menjaga dan merawat kebersihan pada bayi akupun merekomendasikan produk Nail Care Set dari Nuby yang memiliki banyak manfaat untuk si kecil.

0 komentar:

Post a Comment