02 September 2019

Merawat dan Membersihkan Gusi serta Gigi bayi dengan Cara yang menyenangkan!

Banyak orang bilang, membuat kebiasaan rajin sikat gigi pada anak adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Oleh karenanya aku menyiapkan sedari dini untuk menjaga dan merawat kebersihan gigi serta mulut Adnan. Nuby memiliki produk keren berupa Oral Care Set 4 Stage System yang sangat membantuku untuk melatih Adnan agar ia terbiasa menjaga kebersihan gigi dan mulutnya.


Oral Care Set 4 Stage System adalah produk peralatan perawatan dari Nuby Indonesia yang memiliki banyak manfaat. Rangkaian produk perawatan oral khusus untuk bayi ini tersedia dalam 4 tahapan. Diantaranya yaitu

1. Stage 1
Berupa silicon lembut yang dirancang untuk bayi di bawah 3 bulan. Silicon ini berfungsi untuk membersihkan gusi dan lidah bayi yang baru lahir.
2. Stage 2
Salah satu produk peralatan bayi yang dirancang untuk bayi di atas 3 bulan. Memiliki gagang yang panjang menyerupai sikat gigi. Namun brushnya berupa silicon yang lembut. Berfugsi untuk membersihkan gusi, lidah dan calon gigi baru pada mulut bayi.
3. Stage 3
Peralatan perawatan pada tahap yang ketiga diperuntukkan untuk bayi berusia diatas 11 bulan. Alat ini berguna untuk embantu membersihkan gusi dan gigi selama proses tumbuh gigi. 
4. Stage 4
Salah satu alat yang terdapat pada rangkaian oral care set system ini seperti sikat gigi orang dewasa. Namun brushnya terbuat dari bulu nilon yang lembut untuk membersihkan gigi baru pada bayi. Alat ini cocok digunakan pada bayi yang sudah tumbuh giginya.

Oral care set 4 stage system ini berguna untuk para ibu dalam menjaga dan merawat kebersihan gigi serta mulut bayi. Apalagi 4 peralatan yang ada dalam rangkaiannya sudah diciptakan khusus sesuai pertumbuhan dan perkembangan gigi bayi. Peralatan yang ada juga bermanfaat sesuai dengan tahapan pertumbuhan gigi pada bayi yang bisa disesuaikan dengan kondisi gusi dan gigi bayinya.

Salah satu produk grooming dari Nuby ini juga diciptakan dalam ukuran yang pas untuk bayi. Oral care set system ini memberikan perlindungan untuk gigi pertama pada bayi. Jadi, penting banget kan punya produk oral care set system ini. Selain punya banyak kegunaan, kita sebagai orang tua juga bisa melatih anak membersihkan gigi dan mulutnya dengan alat serta cara yang menyenangkan

Aku biasanya menerapkan beberapa hal ketika membersihkan gusi ataupun gigi Adnan. Diantaranya yaitu membuat kondisi dan suasanya yang menenangkan dan menyenangkan saat akan membersihkan area mulut bayi. Aku juga tidak memaksa Adnan jika ia enggan membuka mulutnya untuk dibersihkan. Biasanya aku mengalihkan fokusnya dahulu atau mengajaknya bermain yang bisa membuat dia membuka mulutnya. Selain itu, aku juga membersihkan gusi dan giginya dengan lembut namun cepat supaya ia tidak merasa tidak nyaman dengan apa yang aku lakukan kepadanya. Aku juga menerapkan jadwal rutin ketika membersihkan area mulutnya supaya ia terbiasa dalam melakukan hal tersebut. Semoga bermanfaat ya, sedikit tips dari ibu baru dalam merawat dan membersihkan gigi pada bayinya. Semangat buibu!





0 komentar:

Post a Comment