22 August 2017

Mengenai Blogger …



Blogger menjadi seseorang yang spesial karena bisa memproduksi suatu konten yang original. Blog adalah bagian dari sosial media yang digunakan untuk memposting sesuatu. Dimana blog juga bisa digunakan untuk berinteraksi dengan orang lain.

Blog menjadi sumber ilmu pengetahuan setelah buku. Dimana banyak informasi dan pengetahuan yang terdapat dalam materi blog. Berbagai macam jenis blog yang ada saat ini tentu membantu masyarakat karena fungsinya yang juga banyak. Blog yang juga memuat informasi ilmu pengetahuan, kesehatan, teknologi, hiburan, olahraga dll. Oleh karena itu peran blogger sedari awal hingga saat ini juga dianggap penting. Topik topik spesialis tersebut juga biasanya tergabung dalam komunitas tersendiri.

Kemampuan untuk mendistribusikan sesuatu melaluidigital menjadi sangat mudah dan murah di era modern ini. Kemampuan banyak orang untuk ‘share’ berita, materi, maupun media juga tidak membutuhkan biaya yang mahal seperti dahulu. Dimana zaman dahulu orang harus membaca koran atau menonton televisi ataupun mendengarkan berita yang dibawa oleh orang lain untuk mengetahui sesuatu.

Tetapi saat ini dengan adanya banyak blog, web, portal media online bisa menunjukkan banyak informasi baru untuk setiap orang. Apalagi penggunaan dunia digital saat ini sudah menjadi hal biasa yang lumrah juga digunakan oleh setiap orang. Tinggal bagaimana seorang pembaca dapat memfilter isi materi yang terdapat di dunia digital agar tidak terjebak dan mudah terhasut ke arah yang negatif.

Blogger juga merupakan seorang content creator karena memiliki ide yang original. Dimana content creator juga disebut istimewa karena tidak semua orang bisa membuat suatu konten seperti seorang blogger. Meskipun tidak hanya melalui suatu tulisan, seseorang yang sering memposting suatu materi baik berupa status, foto maupun video yang original juga dapat disebut sebagai seorang content creator.

Menemukan diri sendiri, pemikiran yang terbuka, bahkan penghasilan berupa pundi pundi materi juga bisa didapatkan oleh seorang blogger. Seorang blogger akan menemukan jati dirinya sendrii mengenai sesuatu yang ia sukai. Bukan hal yang mustahil seseorang akan mendapatkan link dari luar yang akan mendapatkan keuntungan juga untuk seorang blogger tersebut. Tidak sedikit juga blog dijadikan ladang pekerjaan dan penghasilan bagi seorang blogger.

#FlashBlog72RI

0 komentar:

Post a Comment