12 April 2016

Trans Studio Bandung

Nah artikel yang dipublish kali ini tentang saya yang jalan jalan gratis dari detiktravel. Acaranya seru banget. Kalian bisa baca artikel dan foto nya di ((http://m.detik.com/travel/read/2016/02/29/184100/3153488/1025/ ))

detikTravel Community -

Trans Studio Bandung menawarkan berbagai wahana yang menguji adrenalin. Dari mulai Vertigo hingga Negeri Raksasa, keseruannya begitu terasa!

Hari Sabtu di weekend terakhir bulan Februari menjadi pengalaman seru yang tak terlupakan. Berawal Dari hobi membaca detik.com, akhirnya saya memperoleh info bahwa komunitas d'Traveler akan piknik ke Bandung. Karena sudah mempunyai akun detik, akhirnya saya langsung mendaftarkan diri.

Beberapa hari kemudian ada email balasan yang menginformasikan bahwa saya bisa mengikuti kegiatan tersebut. Dengan antusias yang tinggi akhirnya hari itu tiba juga. Pukul 08.30 wIB registrasi dimulai, kami para peserta d'Traveler mendapatkan ticket masuk dan gelang tanda ticket VIP. Acara yang diadakan ini gratis, betapa senangnya saya mengikuti acara ini.

Setelah pembukaan, ada beberapa games ringan untuk pemanasan. Kemudian ada pembagian kelompok dengan cara menghitung acak. Setiap kelompok diberi peta bantuan yang di dalamnya berisi wahana yang harus diselesaikan oleh setiap kelompok, supaya mendapat stempel dari petugas.

Grup yang paling cepat maka akan memenangkan permainan. Saya tergabung dalam kelompok 5 yang beranggotakan 10 orang yaitu Afri, Ali, Riko, Bima, Gilang, Bela, Izul, Siska, Uut, dan saya sendiri Risky. Kami berunding dalam menentukan strategi permainan.

Kemudian, diputuskan bahwa kami akan berbagi tugas. Dimana jika anggota kelompok sedang bermain, anggota lainnya yang tidak bermain mencari wahana lainnya, supaya ketika teman yang sudah selesai, kami tidak perlu mencari cari lagi letak wahananya.

Ketika permainan dimulai, wahana yang kami coba pertama yaitu Yamaha Racing Coaster. Petugas mengocok kartu untuk menentukan berapa orang yang harus menaiki wahana tersebut. Ternyata 7 orang yang harus menaiki wahana tersebut. Ketika ke 7 anggota kelompok sedang bermain wahana, saya dan siska mencari letak wahana lainnya. Kemudian setelah ketemu, kami kembali ke wahana pertama.

Ternyata teman-teman sudah selesai menaiki Yamaha Racing Coaster. Banyak kesan yang mereka rasakan, dimulai pusing, seru, sampai seperti mau lepas karena kecepatan wahana ini setara dengan Mobil F1 yang sampai 350 km per jam.

Dari wahana pertama juga ditentukan kami harus jalan seperti apa untuk menuju wahana yang kedua. Wahana kedua yang dinaiki yaitu Vertigo, kocokan juga menunjukkan angka 7, yang berarti 7 anggota kelompok harus menaiki wahana Vertigo.

Wahana seperti bianglala ini benar benar memacu adrenalin. Putarannya hingga 360 derajat membuat saya merasakan bagaimana takutnya ketika badan menghadap ke bawah dengan posisi terbalik. Wahana yang sebenarnya aman ini membuat sugesti saya berlari ke sana kemari. Alhasil teriakan dan kata-kata Sudah Cukup terkoar beberapa kali.

Setelah mendapat stempel striker, lalu kami berlari menuju Jelajah yaitu permainan air. Tadinya kami akan menaiki Giant Swing, tetapi karena ada kelompok lain yang sedang mengantri maka kami urungkan niat. Dari Jelajah, pakaian anggota kelompok menjadi basah tetapi wahananya cukup untuk menegangkan anggota lainnya yang sudah menaiki Yamaha Racing Coaster dan Vertigo.

Wahana selanjutnya yaitu Negeri Raksasa. Walaupun tubuh tidak diputar-putar, wahana ini menaik turunkan peserta seperti lift dengan cepat. Sehingga adrenalin pun tetap diuji pada wahana ini.

Wahana selanjutnya yaitu Dunia Lain. Saya yang seorang penakut mendapat giliran untuk masuk ke wahana ini. Memasuki lorong yang gelap gulita. Kemudian menaiki kereta yang akan membawa kami melihat sisi dunia lain dengan aneka boneka, maupun animasi hantu, dan tokoh tokoh seram.

Sepanjang perjalanan kereta, saya tidak berani membuka mata dan melihat sekeliling. Saya hanya membenamkan wajah pada pundak rekan disebelah saya. Dan mendengarkan teriakan teriakannya setiap kali terkejut dan melihat sesuatu.

Dari 5 wahana yang sudah dimainkan, ada 1 wahana lagi yang harus dilakukan untuk mendapat striker penuh yaitu Giant Swing. Rekan-rekan kelompok kemudian menaiki wahana tersebut yang berbentuk seperti bandul. Dimana peserta duduk di bandul tersebut, sambil bandulnya diputar mereka juga diayunkan ke kanan dan ke kiri.

Setelah selesai, maka striker yang didapat sudah full. Sehingga kami lalu mencari panitia dan memberikan bendera kelompok 5. Kami juga optimis bahwa kelompok kami menjadi pemenang dalam acara Amazing Ride Kali ini.

Hal tersebut terbukti di akhir acara bahwa kami ber 10 menjadi kelompok terbaik. Kami pun dihadiahi merchendaise oleh Tim panitia. Bukan juara sebenarnya yang menjadi tujuan utama, tetapi kekompakan dan kepuasan dalam menaiki dan bermain wahana-wahana ekstrim seperti Yamaha Racing Coaster, Vertigo, Giant Swing, dan Negeri Raksasa yang asik dalam petualangan kali ini.

0 komentar:

Post a Comment