Review: Micellar Cleansing Water Ovale vs Wardah Cleansing Micellar Water vs Garnier Micellar Cleansing Water

Produk Micellar Cleansing Water
Have a nice day semua!


Hari ini aku mau review Miccellar Cleansing Water dari 3 merk yang berbeda. Diantaranya yaitu Miccellar Cleansing Water dari Ovale, Wardah dan Garnier. Siapa tahu teman teman pembaca juga lagi nyari nyari referensi ketiga produk Miccellar Cleansing Water tersebut. 

Micellar Cleansing Water adalah salah satu produk pembersih wajah berupa cairan atau air yang terdiri atas molekul kecil yang bermanfaat untuk membersihkan wajah dari debu, make up maupun kotoran lainnya. Produk Miccellar Cleansing Water akhir akhir ini dibicarakan oleh banyak orang. Apalagi produk tersebut disebut sebut cocok untuk berbagai jenis kulit wajah dan merupakan racikan bahan yang alami. Bener ngga ya?

Bahan bahan yang terkandung di Miccelar Cleansing Water terasa seperti air biasa, sehingga tidak membuat wajah merasa panas ataupun iritasi. Rasanya sama seperti membilas wajah dengan air biasa, namun make up dan segala kotoran di yang ada di wajah, sehingga menjadikan wajah bersih seketika.

Pada pembahasan review produk Miccellar Cleansing Water, aku akan memberikan informasi dibalik produk tersebut. Selain itu ada juga informasi harga dan bahan bahan yang terkandung di dalamnya seuai dengan komposisi yang tertera. Perbandingan ke-3 produk tersebut dilakukan dengan perlakuan yang sama yaitu membersihkan goresan lipstik yang ada di lengan. Penjabaran informasi lengkapnya di uraian setiap produknya ya. Semoga informasinya bermanfaat!

Ovale Micellar Cleansing Water

Ovale Micellar Cleansing Water
  • InformasiMicellar Cleansing Water yang merupakan salah satu produk dari Ovale ini mengandung Brightening. Dimana prooduknya sudah teruji secara hypoallergenic dan dermatologis yang efektif membersihkan kotoran dan sisa make up pada wajah, area mata, dan bibir tanpa perlu dibilas. Kulit terasa lembut dan segar. Diperkaya dengan Ekstrak Magnolia yang membantu mencerahkan kulit wajah. Cocok untuk semua jenis kulit.
  • KomposisiAqua, Propanediol, Poloaxmer 184, BHT, Butylene Glycol, Magnolia Sieboldii Extract, PEG-7 Glyceryl Cocoat, Phenoxyethanol, Ethylhexyglycerin, Panthenol, PEG-4 Hydrogenated Castor Oil, Polysorbate 20, PEG20, PEG-20 Glyceril Laurate, Tocopherol, Linoleic Acid, Retinyl Palmitate, Caprylic / Capric Triglyceride, Sodium Chloride, Disodium EDTA.      
     
  • Harga 
Aslinya enggak tahu sih harganya berapa. Soalnya ngga beli sendiri, dapet hadiah. Tapi kalau dilihat di toko online sekitar Rp. 35000 untuk ukuran 200 ml.
  • Pemakaian
Cara Pakainya cukup mudah, tuang Miccellar Cleansing Water ke kapas. Lalu oleskan ke bagian wajah.
  • Percobaan  
Mencoba produk Ovale Micellar Cleansing Water rasanya dingin, perlu beberapa kali olesan kapas ke bagian lipstik di tangan supaya hilang.


 Wardah Cleansing Micellar Water
Wardah Cleansing Micellar Water
  • Informasi 
Wardah Cleansing Micellar Water dapat membersihkan wajah dan make up dengan waktu yang lebih cepat dan singkat. Cukup dengan sekali usap, wajah mulai tampak berseih seketika tanpa bilas. Praktis, ringkas dan efektif, produk ini cocok untuk membersihkan make up on-the-go. Diformulasikan dengan :
1. Balancing Seaweed + Cucumber Extract
Ekstrak rumput laut dikombinasikan dengan ekstrak mentimun yang dikenal bantu mempertahankan dan memenangkan kondisi kulit normal. 
2. Multiaction Formula 
Formulasi khusus multiaksi untuk membersihkan, mengangkat make-up, sekaligus bantu melembabkan sejak pertama kali usap tanpa rasa berminyak 
3. Bio Cleansing Active
Bahan aktif pembersihdari olahan minyak zaitun mampu bersihkan kulit dan make up ringan secara lembut dan cocok untuk segala jenis kulit.
  • Kompsisi
Aqua, PEG-6 Caprilyc / Capric Glycerides, Propanediol, Biosaccharide Gum-2, Olive Oil PEG-7 Esters, Propylene Glycol, Panthenol, Cetrimonium Bromide, Disodium EDTA, Cucumis Sativus Fruit Extract, Ulva Lactuca Extract, Glycerin, Pottasium Sorbate, Sodium Benzoat.
  • Harga
Aslinya enggak tahu sih harganya berapa. Dibeliin orang juga. Tapi kalau dilihat di toko online sekitar Rp. 23000 untuk ukuran 100 ml.
  • Pemakaian
Cara Pakainya cukup mudah, tuang Miccellar Cleansing Water ke kapas lalu oleskan ke bagian wajah.
  • Percobaan
Mencoba produk Wardah Cleansing Micellar Water rasanya dingi adem gitun, perlu beberapa kali olesan kapas ke bagian lipstik di tangan supaya hilang. Tapi ngga sebanyak olesan Ovale buat bikin coretan lipstik hilang.
 



Garnier Micellar Cleansing Water
Garnier Micellar Cleansing Water
  • Informasi
Produk pertama yang dapat membersihkan  dan menghapus make up serta kotoran dalam 1 kali usap. Tekstturnya ringan seperti air, diperkaya dengan Micelles yang dapat mengikat dan mengangkat kotoran/benda asing dari wajah, mata & bibir seperti magnet. Tidak perlu diusap dengan keras untuk menghilangkan kotoran/benda asing & make up. Dengan formula yang tidak lengket diwajah, tidak berminyak dan tanpa parfum; cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulis sensitif. Hasilnya kulit menjadi bersih menyeluruh, terasa halus, tampak cerah dan sehat.
  • Komposisi
Aqua/Water, Hexyline, Glycol, Glycerin, Disodium Cocoamphodiacetat, Disodium EDTA, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguanide.
  • Harga
Aslinya enggak tahu sih harganya berapa. Soalnya ngga beli sendiri,dapet hadiah dibeliin orang. Tapi kalau dilihat di toko online sekitar Rp. 30000 untuk ukuran 125 ml.
  • Pemakaian
Cara Pakainya cukup mudah, tuang Miccellar Cleansing Water ke kapas lalu oleskan ke bagian wajah.
  • Percobaan
Mencoba produk Wardah Cleansing Micellar Water rasanya dingi adem gitun, perlu beberapa kali olesan kapas ke bagian lipstik di tangan supaya hilang. Tapi ngga sebanyak olesan Ovale buat bikin coretan lipstik hilang.


 Ulasan

Produk Micellar Cleansing Water
  • Dari ketiga produk yang dicoba, menurutku enak yang Wardah Cleansing Micellar Water. Tapi pendapatku ini jangan dijadikan mutlak ya. Ingat kondisi wajah setiap orang beda beda. Selain itu, kalau aku emang udah cocok pake produk wardah lainnya. Tapi bener deh Wardah Cleansing Micellar Water menghapus make up terasa lebih cepat dibanding produk yang lain.
  • Garnier Micellar Cleansing Water merupakan produk pertama Micellar Cleansing Water, banyak juga kok yang pake produk itu. Garnier Micellar Cleansing Water bikin wajah lebih lembab, tapi sayang bersihin make upnya agak lebih lama dibanding produk 2 lainnya.
  • Kalau Ovale Micellar Cleansing Water juga enak dipake, lebih cepat bersihkan make up juga kalau dibanding Garnier Micellar Cleansing Water. Tapi, karena dulu pertama banget pake produk Ovale bikin ada jerawat di muka, jadi lebih hati hati deh. Ingat ya, kondisi wajah tiap orang beda beda.

Mohon maaf kalau reviewnya agak kurang jelas. Tapi kurang lebih informasinya seperti