13 December 2017

Medical Tourism di Indonesia dan Dukungan Rumah Sakit Melinda 2

Pernahkah kamu mendengar atau mengetahui informasi mengenai Medical Tourism atau Pariwisata Medis sebelumnya? Medical Tourism atau Pariwisata Medis adalah program yang mengabungkan layanan kesehatan dan pariwisata. Karena ternyata pariwisata di dunia tidak melulu tentang tempat rekreasi, sarana hiburan, wisata kuliner, budaya, dll. Ada juga wisata medis yang ternyata sudah lebih dahulu terkenal di luar negeri.

Pengembangan wisata kesehatan di Indonesia tentu merupakan kerjasama antara kementerian pariwisata dengan kementerian kesehatan. Teman teman bisa membaca artikel siaran pers mengenai awal mula kerja sama tersebut dan latar belakang terjalin kerjasama tersbeut di http://www.kemenpar.go.id/asp/detil.asp?c=16&id=2021. 

Dalam hal ini, Rumah Sakit Melinda yang berada di Kota Bandung merupakan salah satu rumah sakit yang mendukung adanya program pemerintah tersebut. Rumah Sakit Melinda juga ikut serta mendukung Marsya Safitri, SH.,M.Kn sebagai perwakilan dari Indonesia yang memenangkan gelar Mrs. Culture World 2017 dan Mrs. Charity Ambassador 2017. Selain itu Rumah Sakit Melinda juga turut mendukung Riana Puspita Dewi, S.Par dalam ajang World Miss Tourism Ambassador 2017. Riana Puspita Dewi sendiri berhasil memperoleh gelar Miss Model, Top 20 Miss Tourism Ambassador 2017 serta Top 6 Best National Costume. 

Prestasi kedua wanita cantik tersebut tentu penuh perjuangan dan perjalanan yang panjang. Istimewanya lagi kedua wanita cantik tersebut juga sama sama belum pernah mengikuti ajang kecantikan apapun sebelumnya. Apalagi kedua ajang penghargaan yang dapat mendukung Medical Tourism di Indonesia tersebut juga merupakan acara pertama yang dilaksanakan.

Setelah keduanya memenangkan dan berhasil membawa pulang prestasi yang diraihnya, kedua wanita cantik tersebut tak berhenti sampai disana saja. Karena keduanya bersama Rumah Sakit Melinda juga telah berdiskusi mengenai progaram apa saja yang akan dilaksanakan dalam waktu kedepan. Salah satu bocoran program acaranya yaitu Medina Fest yang akan dilaksanakan tahun depan. 

Berbeda dengan kegiatan festival biasanya sedikit bocoran di acara Medina Fest ini akan dilaksanakan berbagai kegiatan kesehatan. Seperti kegiatan kesehatan mengenai keluarga, ibu dan anak, dan beragam kegiatan yang tak kalah seru dengan festival lainnya. Rumah Sakit Melinda juga bisa disebut sebagai Rumah Sakit berkonsep hotel dimana selain segi kesehatan yang diutamakan, rumah sakit ini mementingkan juga mengenai penampilan rumah sakit yang banyak sisi art-nya. Rumah Sakit Melinda juga merupakan rumah sakit yang Eco-Friendly karena memperhatikan juga masalah seperti penghematan listrik, dll. Dan yang terpenting rumah sakit ini juga sangat maju karena memperhatikan standar internasional yang berlaku.

Tujuan dari Pariwisata Medis atau Kesehatan ini juga tentu sangat menguntungkan. Karena pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang dapat meningkat juga dengan medical tourism yang tengah dikembangkan ini. Berbagai inovasi dan kreasi baru juga siap diluncurkan untuk mendukung program yang sangat baik dan bagus ini. Keren ya!

5 comments:

  1. Wah baru tau Medical tourism nih, tfs ya Teh.. salam kenal :)

    ReplyDelete
  2. Edun euy, segala aspek dijadikam wisata. Udah saatnya sih. Singapura yg paling jor-joran ttg medical tourism ini. Cina juga. Indonesia punya potensi besar di bidang penyembuhan herbal. Kayaknya itu hal perlu juga dibidik utk 'dijual'.

    ReplyDelete
  3. Wah bagus ya sekarang antar kementerian berkolaborasi

    Sehingga hasilnya nyata dan beragam

    ReplyDelete
  4. waah RS Melinda selangkah lebih maju yak :)

    ReplyDelete