20 March 2016

Game Interaktif



Game kekompakan didalam kelompok sering dicari oleh panitia karena sudah banyaknya game yang dilakukan dan takut peserta kegiatan merasa bosan. Pdahal banyak permainan yang bisa diremix atau digabung dengan permainan lainnya supaya terlihat lebih baru danseur dalam memainkannya.
Pernah mengalami kejenuhan karena bingung game apa yang akan dimainkan? Mungkin game dibawah ini bisa menjadi solusinya. Permainan ini dimainkan secara kelompok dengan minimal anggota 3 orang setiap grup sampai dengan 10 orang jika memang banyak anggotanya. Misalnya 1 grup terdiri atas 10 orang da nada 5 grup. Nantinya masing masing ketua grup diberi kata kunci oleh pemimpin permainan berupa benda yang sudah dikategorikan. Baik itu hewan, tumbuhan, buah, sayur, benda mati, ataupun yang lainnya.
Setelah itu, ketua kelompok menggambarkan kata kuncinya pada selembar kertas dengan waktu 1 menit sebagus mungkin gambarnya, tanpa ada huruf didalam gambarnya. Anggota lainnya yang berjumlah 9 orang berbaris menghadap belakang (membelakangi ketua kelompok). Setelah itu ketua kelompok bersiap ada didepan kelompoknya masing masing.
Ketika peluit dibunyikan, ketua kelompok menyentuh pundak anggota kelompok pertamanya dan memperlihatkan hasil gambarnya. Tidak boleh ada suara untuk memberi tahunya. Kemudiananggota pertama juga menyentuh anggota kelompok berikutnya dan memperagakan apa yang tadi telah ia lihat dari gambar ketua kelompoknya. Hal tersebut dilakukan berulang sampai anggota kelompok terakhir. Jadi, anggota kelompok terakhir bertugas menjawab apa yang ketua kelompoknya gambar dari clue yang telah diperagakan oleh teman teman sebelumnya. Masing masing waktu untuk memperagakannya yaitu 30 detik. Sehingga game ini tidak memakan banyak waktu dan bisa dilakukan beberapa kali.
Jika ada beberapa kelompok yang dapat menjawab dengan benar, game tersebut bisa dilakukan lagi dengan berlomba mencari kelompok yang paling cepat dan tepat dalam menyelesaikan gamenya. Selamat bermain !

0 komentar:

Post a Comment