Cerita Keseruan Acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar

 Hi teman teman..

Sabtu, 8 Oktober 2022 kemarin aku menghadiri acara DaihatsuKumpulSahabatJabar yang berlangsung di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. Acara Daihatsu ini menjadi momen yang sangat menyenangkan. Kegiatan ini juga merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Daihatsu yang akan menggelar Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar yang menjadi bagian perhelatan Road to West Java Festival 2023. Beragam acara dan kegiatan seru juga diadakan dalam kegiatan tersebut. 

Beberapa keguatan seru yang menarik perhatianku diantaranya Pameran koleksi mobil baru dari Daihatsu. Keren keren sekali koleksi barunya. Ada All New Daihatsu Xenia, New Sirion dan Rocky. Naksir banget sama Rocky, modelnya keren warnanya juga kece. Selain koleksi terbaru Daihatsu, turut hadir juga beragam komunitas dalam acaranya. 

Komunitas mobil memamerkan koleksi mobilnya, ada yang mode normal setelan pabrik, ada juga yang sudah di modif. Pameran mobil ini menarik sekali bagi pecinta otomotif. Aku pergi bersama suami dan anakku. Kedua lelakiku ini anteng sekali betah melihat mobil satu persatu hingga ke detailnya. Apalagi ajang hiburan tersebut bersifat terbuka dan dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan, mulai dari pelanggan umum, hingga komunitas mobil atau Sahabat Klub Daihatsu, baik pemilik mobil Daihatsu keluaran lama hingga model terbaru.


Selain itu, ada juga panggung hiburan yang senantiasa menghibur pengunjung yang hadir dalam acaranya. Acara ini Gratis dan bisa dihadiri oleh siapapun. Panggungnya juga cukup besar, ada Project Pop juga yang ikut memeriahkan malam mingguku kemarin. Waluupun hujan, namun antusias warga Jabar tetap semarak dan penuh semangat.


Selain pameran mobil, hiburan live music terdapat juga Festival Kuliner Nusantara yang tentunya hadir juga para pelaku UMKM, khususnya yang menggunakan unit GranMax Moko (Mobil Toko) untuk berkegiatan ekonomi. Daihatsu bisa membuktikan bahwa produknya bisa digunakan oleh berbagai kalang. Bukan hanya sebagai alat transportasi keluarga, namun juga bisa digunakan oleh pelaku bisnis dan usaha. Keren banget kaaann.. 

Kuliner yang terdapat di pelataran Gedung Sate memikatku selaku pecinta kuliner. Ada berbagai macam makanan dan minuman yang tersedia. Mau pilih makanan tradisional seperti gudeg, ada. Cuanki, ada. Nasi Padang, ada. Batagor, ada. Mangkok manis, ada. Fruity health, ada. Pecel, ada. Banyak banget deh, kalau perutnya muat pengen deh nyicip semua yang ada disini Hehe.

Dalam kegiatan hiburan yang ada disana, MC nya juga interaktif lho. Banyak games dan kuis dadakan berhadiah menarik untuk para pengunjung. Lumayan banget hadiahnya bisa untuk jajan atau belanja. Para pengunjung juga diajak tiktokkan bareng diatas panggung, sangat menghibur deh. Salah satu kegiatan lain yang tidak kalah seru yaitu Fotobooth 360. Seru banget nih pengunjung bisa narsis dan eksis dengan kamera kerennya. Teman teman bisa dapat hasil videonya gratis dengan download hasil videonya di link yang telah disediakan.


Dalam moment kemarin, aku juga merasa senang karena bisa bertemu dengan teman teman blogger. Jadi ajang mini reuni nih, setelah berapa lama pandemi ketemuannya hanya di event online saja. Alhamdulillah acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar ini bisa memperpanjang silaturahmi diantara kami.

Kegiatan lainnya yang ngga kalah seru yaitu lomba foto dan video di sosial media. Temanya juga seru lho “Ekspresikan Arti Sahabat Versi Kamu”. Teman teman bisa upload fotoa ataupun video keseruan dalam acara ini ke instagram maupun tiktok. Tentunya akan hadiah jutaan rupiah untuk pemenang yang beruntung. Jangan lupa sertakan hastag dan tag akun @daihatsuidn @ridwankamil @humas.jabar @prfmnews serta @pikiran rakyat. Jangan sampai ketinggalan ikuti lombanya. Siapa tau kamu jadi salah satu yang beruntung.

Jika teman teman merasa lelah atau sakit, jangan khawatir ada juga posko kesehatan yang terletak dalam area acaranya. Petugas kesehatan juga dengan siap dan sigap akan membantu pengunjung yang merasa sakit.