Review: Nonton Film Wiro Sableng Bukan Jadi Gendeng Tapi Justru Bikin Seneng

Salah satu film produksi negeri yang lagi kekinian yaitu Wiro Sableng. Wiro Sableng merupakan film yang diangkat dari novel karya Bastian Tito. Wiro Sableng juga film pertama Indonesia yang bekerja sama dengan Fox International Production lho. Keren kan. Kisah tentang pendekar sakti ini menarik banyak perhatian. Baik dari segi alur ceritanya, para pemainnya, dan berbagai hal menarik lainnya yang memang sayang sekali untuk dilewatkan.
instagram.com/wirosablengofficial

Film Wiro Sableng disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko salah satu sutradara ternama di Indonesia. Wiro Sableng sendiri diperankan oleh Vino G Bastian, yang juga merupakan anak dari pengarang novel Wiro Sableng. Selain Vino, pemain lainnya yang turut berperan di film keren ini yaitu Yayan Ruhian, Sherina, Marsha Timothy, Lukman Sardi, Dwi Sasono, dan pemain berbakat lainnya.

Wiro Sableng merupakan sosok pendekar dengan kekuatannya yang luar biasa. Ia berguru pada Eyang Sinto Gendeng sejak masih kecil. Wiro Sableng diberi tugas oleh Eyang Sito untuk mencari Mahesa Birawa (Yayan Ruhiyan). Mahesa Birawa juga merupakan mantan murid Eyang Sinto. Mahesa Birawa dianggap telah menghianati ajaran dan ilmu yang telah diberikan oleh Eyang Sinto.

instagram.com/wirosablengofficial

Perjalanan dan perjuangan Wiro untuk menemukan Mahesa Birawa terbilang tak mudah. Ia terlibat dalam kisah persahabatan dan permasalahan yang membawanya bertemu dengan Mahesa Birawa. Tingakhnya yang lucu dan kocak membuat Vino G Bastian terlihat cocok dalam memerankan tokoh Wiro Sableng. Acting dari Sherina dalam bela diri juga patut diacungi jempol lho. Apalagi pertemuan Vino dan Marsha Timothy dalam film tersebut juga menjadi kejutan yang manis.

Aksi laga dan bela diri yang ditampilkan terlihat nyata berbeda dengan drama kolosal yang sering tayang di televisi. Belum lagi, audionya yang keren membuat penonton terhanyut menikmati film bergenre action tersebut. Wiro Sableng boleh ditonton untuk usia 13+. Meskipun tidak ada adegan yang aneh aneh di dalamnya, namun banyak aksi laga serta adu kekuatan yang menjurus kepada kekerasan. Sehingga anak anak tidak disarankan nonton film ini ya. Walaupun pada nyatanya , banyak juga ku lihat penonton lain yang membawa serta anak anak untuk menonton film ini.
instagram.com/wirosablengofficial

Efek visual yang ditampilkan dalam Wiro Sableng juga sukses membuat takjub para penonton,. Meskipun ada beberapa scene dimana efek visualnya kurang greget sperti di scene lainnya. Namun apapun kekurangan yang ada dalam film Wiro Sableng menurutku tak terlalu berarti. O,ya film ini sukes ditonton oleh lebih dari 1 juta penonton lho.