Raja Ampat, Destinasi Wisata Impianku Sedari Dulu

Aku merupakan seseorang yang selalu menuliskan setiap impian dalam hidupku. Salah satu impian terbesarku yaitu dapat mengunjungi berbagai pulau di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Diantara banyaknya list destinasi wisata yang ku tulis, Raja Ampat merupakan destinasi wisata impian terbesarku sejak beberapa tahun lalu.

Pesona alam dan panorama kecantikan Raja Ampat berhasil membuatku jatuh hati. Gugusan pulaunya yang indah di Papua Barat tersebut selalu terngiang dalam pikiranku. Tak sabar rasanya aku menyusun rencana untuk dpaat pergi wisata kesana.

Raja Ampat memiliki berbagai tempat yang unik serta menarik. Bahagia sekali rasanya jika aku dapat berada disana dan menginjakkan kakiku di berbagai gugusan pulau yang ada di Raja Ampat. Keinginanku yang kuat membuatku merangkum berbagai lokasi wisata indah yang ada di Raja Ampat. Lokasi wisata tersebut diantaranya yaitu

1.Misool
Dokumentasi: Pemerintah Kabupaten Raja Ampat
Salah satu gugusan pulau yang ada di Raja Ampat yaitu Misool. Misool menjadi salah satu lokasi wisata yang sangat ingin aku kunjungi di Raja Ampat. Misool memiliki pesona alam yang indah. Panoramanya yang unik dan sangat terlihat menarik. Banyak lokasi wisata indah yang ada disana diantaranya Pantai Balbulol, Love Pool, Gua Putri Termenung, Danau Ubur Ubur dll. Berbgai destinasi wisata di Misool ini disebut sebagai lokasi yang anti-mainstream juga lho di Raja Ampat.

2.Wayag
Dokumentasi: travel.detik.com
Daerah kepulauan Wayag juga tak luput dari salh satu destinasi wajib jika nanti aku bisa berlibur ke Raja Ampat. Lokasi ini sering disebut sebagai surga yang tersembunyi di Raja Ampat. Keindahan bawah lautnya menjadi ciri khas dari keindahan dan panorama yang ada. Kepulauan Wayag juga sering menjadi ikon wisata Raja Ampat dimana terdapat banyak gugusan gunung karst yang terlihat. Konon, di kepulauan Wayag ini juga menjadi spot terbaik untuk melihat sunrise dan sunset yang sempurna di Raja Ampat.

3.Pianemo
Dokumentasi: travel.detik.com
Pianemo sering disebut sebagai pulau 'versi mini' dari Wayag. Keindahan dan kecantikan pesona alamnya tak kalah dari gugusan pulau yang ada di Raja Ampat. Di pulau ini ingin sekali aku melihat gugusan pulau karang yang lebih kecil bentuknya daripada di pulau Wayag. Gugusan pulau karang tersebut membentang memamerkan pesona keindahan alamnya.


Aku juga sudah mempersiapkan akomodasi serta transportasi jika nanti akan berkunjung ke Raja Ampat. Tentunya aku harus mempersiapkan transportasi menuju Raja Ampat dengan baik mengingat jaraknya tempuh yang jauh dan membutuhkan waktu lama.

Aku membutuhkan tiket pesawat untuk dapat menuju ke Raja Ampat. Untuk mempermudah keberangkatan, aku akan naik pesawat dari Jakarta menuju Sorong. Karena rumahku di Bandung, aku juga harus menyiapkan transportasi menuju Jakarta terlebih dahulu. Aku terbiasa menggunakan kereta api ketika menempuh perjalanan dari Bandung ke Jakarta. Untuk mempermudah kebutuhanku dalam mencari transportasi tersebut aku menggunakan aplikasi tiket.com.

Kenapa tiket.com? Karena penggunaan aplikasi ini terasa lebih mudah dibanding dengan aplikasi sejenis lainnya. Selain mudah, harga yang tertera juga lebih murah. Tiket.com menyediakan berbagai informasi terkini mengenai akomodasi dan transportasi yang ku perlukan untuk menuju Raja Ampat. Sistem dan teknologi terbaru pada aplikasi tiket.com membuat metode pembayaran lebih mudah. Tersedia banyak promo yang ditawarkan serta transaksi yang terasa lebih aman dan nyaman.

Jadi, sekarang tidak perlu ragu dan bingung lagi deh gimana caranya agar bisa pergi ke Raja Ampat. Kamu punya destinasi liburan sepertiku? Mau Kemana? Jangan lupa #TiketKemanapun tiket.com aja