Story & Review: The Saem Jeju Fresh Aloe Vera Sooting Gel 99% yang Adem dan Enggak Bikin Kantong Bolong!

Foto: Dokumentasi Pribadi
 Aloe Vera merupakan nama latin dari lidah buaya dan tanaman yang satu ini udah familiar banget dari waktuku kecil. Lidah buaya yang ditanam sama mamah sering banget dipake buat rambut. Catet: udah dari kecil sering pake lidah buaya buat rambut. Belakangan ini lagi rame juga ternyata ada produk lidah buaya yang katanya bagus buat kulit wajah. Ngga terlalu kaget juga sih, soalnya lidah buaya emang punya banyak manfaat buat badan dari ujung kepala sampe kaki. Nah dibawah ini beberapa manfaat dari lidah buaya yang mesti kamu tau

  1. Berfungsi sebagai pelembab kulit dan detoksifikasi pada kulit
  2. Sebagai Anti Jamur, Bakteri dan Membantu proses regenerasi sel
  3.  Mengandung Antioksidan dan dapat digunakan sebagai obat

Lidah buaya sendiri mengandung zat berupa senyawa organik yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain itu kandungan semua vitamin (kecuali vitamin D), mineral, dan asam amino yang ada di lidah buaya juga ikut berperan penting. Kalau masih belum jelas baca buku atau referensi dari internet ya, soalnya udah banyak banget juga jurnal ilmiah maupun penelitian tentang lidah buaya.

Foto: Dokumentasi Pribadi
Banyaknya review tentang produk Aloe Vera yang lagi hitz di youtube maupun di kalangan blogger, akhirnya aku mau coba review sendiri tentang produk yang kekinian tersebut. Selain itu aku juga penasaran apasih bedanya lidah buaya yang asli sama lidah buaya yang udah dalam bentuk kemasan.


Aloe Vera dari Nature Republic adalah salah satu produk yang sering banget di review. Tapi karena beberapa pertimbangan akhirnya aku beli produk The Saem Jeju Fresh Aloe Vera Sooting Gel 99%. Kenapa sih kok ngga Aloe Vera dari Nature Republik aja? Nah beberapa alasan dibawah ini penjelasannya ya

  1. Rekomendasi dari beberapa temen menyebutkan nggak semua Aloe Vera dari Nature Republik yang dijual di Indonesia itu asli, di Koreanya aja ‘katanya’ banyak beredar palsunya. Jadi daripada salah pilih akhirnya cari yang lain aja. Kalau The Saem Jeju Fresh Aloe Vera Sooting Gel 99% dijual XSOGO yang ada di PVJ, store resmi juga, jadi percaya kalau itu produk asli.
  2. Harga asli Aloe Vera Nature Republic di Korea lebih muraaaah dibanding yang udah masuk ke Indonesia, jadi mending hemat aja ah ditambah balik lagi juga ke poin satu alasan utamanya. Harga Aloe Vera Nature Republic harga aslinya kalau dalam bentuk rupiah sekitar 60rban, udah masuk ke online shop jadi kisaran 90rb – 200rb an. Sedangkan Kalau The Saem Jeju Fresh Aloe Vera Sooting Gel 99% dijual XSOGO harganya Rp. 109.000,- ada juga Aloe Vera yang dijual di Innisfree itu Cuma Rp.100.000 (tapi beda kemasan) ada juga Aloe Vera merk Celebon yang aku dapet di Setiabudhi Supermarket hargany lupa dan belum dipake juga (next review ya)
  3. Udah sih 2 aja karena gampang dicari dan dijamin keaslian produknya gegara beli di storenya langsung jadi aja lebih milih beli The Saem Jeju Fresh Aloe Vera Sooting Gel 99% selain kandungan Aloe veranya juga lebih tinggi disbanding Aloe Vera Nature Republik.
  4. Banyak juga produk Aloe Vera Gel dari merk lainnya lho. Kayak Wardah, Himalaya, dll. Siapa tau kalian pengguna setia dari produk tersebut jadi ngga usah pindah merk
Foto: Dokumentasi Pribadi
Sebenernya aku bukan orang yang gampang celamitan atau ngikutin orang karena lagi kekinian produk apa jadi ikutan beli juga. Tapi sejak berhenti perawatan dari Alana, bruntusan di mukanya ada lagi. Apalagi di bagian area T di wajah. Aku stop pake perawatan dari Alana (kecuali yang buat cuci muka) soalnya takut pas di make up nanti, make up nya ngga nempel (drama mau nikah). Karena emang jarang maskeran kecuali kalua facial akhirnya the power of kepepet lah nyoba nyari produk aloe vera.

Setelah nanya nanya terus baca review dari para beauty blogger juga aku akhirnya beli The Saem Jeju Fresh Aloe Vera Sooting Gel 99%. Dan waktu pertama pake The Seam Jeju Fresh Aloe Vera Sooting Gel 99% buat dijadiin masker, rasanya Adeeeem banget. Eh terus ada perih sama gatelnya dikit. Sebentar juga sih, aku mikirnya sih oh itu kuman kumannya kali ya. Soalnya adek aku yang ikutan make cuma ngerasain adem aja.

O,ya walaupun bentuknya gel, tapi masker The Saem Jeju Fresh Aloe Vera Sooting Gel 99% gampang banget diaplikasiinnya. Tinggal pake kuas langsung aja deh gitu diratain ke seluruh wajah sama leher juga. Aloe veranya ngga licin kaya lidah buaya yang masih dalam bentuk aslinya. Kalau lidah buayanya langsung, gelnya biasanya jatuh jatuh terus ngga nempel banget. Nah kalua The Saem Jeju Fresh Aloe Vera Sooting Gel 99% ada 1% kandungan lainnya yang kayaknya sih bikin gelnya nempel dan ngga lengket di wajah.
Foto: Dokumentasi Pribadi
Pemakaian maskernya juga cukup 15 – 30 menit aja sebelum tidur. Jangan lupa bilas sampai bersih dan kamu bakal langsung ngerasain manfaat dari The Saem Jeju Fresh Aloe Vera Sooting Gel 99% ini. Wajah kamu lebih kerasa kenyel kenyel lembut adem gitu deh. Eh ada juga loh yang maskernya dibawa tidur dan baru dibilas besok paginya. Aku belom pernah coba sih, tapi siapa tau kamu nyoba, share gimana hasilnya yaa, hehe

Walaupun baru pake beberapa hari, tapi kulit wajahku yang tadinya kering jadi kerasa lembab lagi. Semoga cocok deh. Isi dari The Saem Jeju Fresh Aloe Vera Sooting Gel 99% yang banyak juga kayanya bakalan awet. Kalau habis, ngga perlu repot juga soalnya bisa beli di storenya langsung.

O,ya kondisi wajah tiap orang kan beda beda jadi jangan samain wajah kamu sama orang lain ya. Siapa tau di orang lain emang cocok tapi di kamu engga atau sebaliknya. Buat kamu yang udah pernah nyobain dan ngerasain manfaat dari Aloe Vera Gel boleh banget loh share ceritanya di kolom comment. Atau ada yang punya solusi untuk masalah wajah yang sedang ku hadapi saat ini? Boleh banget kalau mau ngasih referensi.


Terima kasih dan Salam Wajah Sehat