GEDUNG PUSDIKTER (Gedung yang Disewakan di Cimahi dan Bandung Barat)


Lokasi Gedung Pusdikter
Alamat Pusdikter berada di Jalan Raya Gadobangkong No. 146, Padalarang. Lokasinya berada di pinggir jalan raya Padalarang – Cimahi. Lokasi gedung yang berada di pinggir jalan raya membuat letaknya strategis dan mudah ditemukan. Selain itu aksesnya juga mudah, tak heran gedung ini menjadi salah satu gedung yang sering dicari dan disewa untuk kegiatan acara ataupun pernikahan. Nama Gedung utamanya yaitu Graha Manunggal. Tapi lebih sering disebut Geudng Pusdikter.

Fasilitas Gedung Pusdikter
Di kawasan Pusdikter sendiri terdapat 2 gedung yang bisa disewakan. Namun kapasitas gedung tersebut tentu berbeda. Pada gedung utama bisa menampung hingga 1000 orang dan di gedung kedua hanya bisa menampung sekitar 600 orang. Selain itu fasilitas lengkap seperti listrik, ac, kursi, ruangan untuk berhias, ataupun pelaminan juga tersedia di gedung utama. Namun tidak ada di gedung kedua. Di gedung kedua tidak terdapat ruangan khusus untuk persiapan dan hanya menggunakan sekat saja.

Gedung di lingkungan ini juga hanya bisa digunakan pada hari Minggu saja. Jadi, jika ingin menyewanya di hari hari biasa sepertinya tidak dapat digunakan karena digunakan untuk kegiatan TNI sendiri. Selain acara pernikahan, gedung ini juga bisa digunakan untuk seminar mayupun acara perpisahan. Lahan parkir yang tersedia juga cukup luas.

Fasilitas lengkap yang tersedia membuat Gedung Pusdikter cukup laku dan dikenal banyak orang. Oleh karena itu jika ingin menyewa Gedung Pusdikter sebaiknya beberapa bulan sebelum pelaksanaan. Tapi jika waktu acara sudah dekat dan belum menemukan gedung yang cocok, coba saja datang langsung dan siapa tahu salah satu gedung di lingkungan Pusdikter masih kosong dan masih bisa disewa untuk acara atau kegiatan kamu.

Harga Sewa Gedung Pusdikter
Harga Sewa Gedung Pusdikter yang utama yaitu kurang lebih Rp. 11.000.000,- dan untuk gedung yang kedua kurang lebih yaitu Rp. 6.000.000,- harga tersebut sudah include fasilitas yang didapatkan dan keamanan. Sedangkan untuk kebersihan ada harga tambahan yang harus dibayarkan.

Contact Person Gedung Pusdikter
Ketika ingin menyewa Gedung Pusdikter, sebaiknya datang di weekday atau hari kerja antara pukul 09.00 – 13.00 wib. Karena biasanya di luar jam tersebut petugas bernama Bu Lilis bagian yang mengurusi penyewaan administrasi tidak berada di lokasi. Sayang kan kalau sudah jauh jauh tapi tidak bisa menemui pengurusnya atau tidak bisa survey gedung nya tersebut. Jika ingin contact person dari pengurus gedung, kamu bisa mengisi Contact Form yang ada di Blog ini. Terimakasih.

Kesimpulan
Menurut saya gedung ini cocok untuk acara acara besar karena luas gedung dan fasilitas yang didapatkan. Selain itu harga yang cukup sedang untuk penyewaan gedung di daerah Cimahi dan Bandung Barat ini. Jika luasnya dibandingkan dengan Gedung Pusdikkav, maka lebih luas Gedung Pusdikkav. Tetapi scera lokasi lebih strategis dan lebih mudah dicari Gedung Pusdikter. Hal tersebut tentu menjadi kekurangan dan kelebihan masing masing gedung.
Saya juga tidak bisa mengabadikan foto gedung yang ada di Pusdikter. Karena tanggal yang ingin saya gunakan untuk acara sudah full. Selain itu gedung kedua juga sedang digunakan oleh TNI-nya jadi tidak bisa di survey. Foto foto saya dapatkan dari sumber lain yaa