GEDUNG PUSDIKKAV (Gedung yang Disewakan di Cimahi dan Bandung Barat)


Tentang Gedung Pusdikkav
Gedung Pusdikkav adalah salah satu gedung yang berada di lingkungan Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikav). Pusdikkav sendiri merupakan salah satu lokasi pelatihan bagi para prajurit Kavaleri TNI AD. Pusdikkav yang berada di padalarang atau Bandung Barat merupakan lembaga Pendidikan yang mencetak prajurit prajurit kavaleri. Gedung Pusdikkav juga bisa disewakan untuk kegiatan kegiatan masyarakat seperti pernikahan, seminar dan kegiatan lainnya.

Jika ingin menyewa gedung ini, tentu penyewa harus datang langsung untuk melihat sendiri bagaimana keadaan gedung Pusdikkav. Tentang luasnya, fasilitas yang disediakan juga tentang biaya sewa yang harus dikeluarkan.

Lokasi Gedung Pusdikkav
Alamat Gedung Pusdikkav berada di Jalan Letkol G.A. Manulang, Padalarang, Bandung Barat. Atau JL. Purabaya, Padalarang, Kec. Padalarang, Bandung Barat. Lokasinya berada di sebelah Rumah Sakit Cahaya Kawaluyan Kota Baru Parahyangan. Akses jalan yang ditempuh untuk menuju kesana juga cukup mudah. Apalagi jalan masuk menuju Kota Baru Parahyangan tepat setelah Pintu Keluar Tol Padalarang. Jadi untuk yang belum tahu atau belum pernah kesana bisa menjadikan Tol padalarang dan Rumah Sakit cahaya kawaluyan sebagai patokannya.

Setiba di gerbang utama Pusdikkav, biasanya terdapat 2 anggota TNI yang berjaga. Sebaiknya jika ingin survey, laporan terlebih dahulu dan utarakan tujuan datang ke kawasan Pusdikkav. Nantinya anggota TNI tersebut akan berkordinasi dengan anggota TNI yang lain yang berjaga di titik selanjutnya. Pengalaman saya terdahulu jadi ketika ada pos penjagaan selanjutnya saya sudah tidak ditanya Tanya lagi dan diberi petunjuk untuk menuju ruangan Denma yang mengetahuitentang administrasi bagian penyewaan gedung.

Jalan masuk dari gerbang utama menuju gedung juga memerlukan perjalanan lagi kurang lebih 5 menit. Karena di kawasan tersebut juga merupakan kawasan latihan para prajurit di lahan lahan perkebunan juga ladang.

Fasilitas Gedung Pusdikkav
Gedung Pusdikkav merupakan salah satu gedung yang luas yang saya temui diantaragedung gedung TNI lainnya di daerah Cimahi dan Bandung Barat. Saya pun jatuh hati dengan luas dan fasilitas gedung yang berada di Gedung Pusdikkav. Fasilitas yang tersedia diantaranya listrik, kamar mandi, kursi, panggung, ac, kipas angin, dll.

Salah satu kelebihannya penyewa juga bisa mulai menata gedungnya sehari sebelumnya terhitung mulai pukul 12 siang. Misalnya, penyewa akan menggunakan gedung pada hari Minggu, maka sedari hari sabtu mulai pukul 12 siang maka penyewa sudah bisa mulai beberes dan menata Gedung Pusdikkav sesuai keperluan.

Lahan Parkir yang biasanya menjadi kendala atau kekurangan di gedung yang disewakan juga tidak menjadi kendala di Gedung Pusdikkav. Area parkir Gedung Pusdikkav terbilang luas dan mampu menampung banyak kendaraan bagi para tamu.

Fasilitas lengkap yang tersedia membuat Gedung Pusdikkav cukup laku dan dikenal banyak orang.oleh karena itu jika ingin menyewa Gedung Pusdikkav sebaiknya beberapa bulan sebelum pelaksanaan. Tapi jika waktu acara sudah dekat dan belum menemukan gedung yang cocok, coba saja datang langsung dan siapa tahu Gedung Pusdikkav masih kosong dan masih bisa disewa untuk acara atau kegiatan kamu.

Harga Sewa Gedung Pusdikkav
Harga Sewa Gedung Pusdikkav juga terbilangsedang dan tidak begitu mahal untuk ukuran gedung yang luas dan fasilitas yang lengkap. Apalagi jam sewanya juga bisa di nego dengan pengurusnya. Harga sewa Gedung Pusdikkav pada 2017 ini kurang lebih Rp. 7.000.000,- biaya tersebut juga sudah termasuk kebersihan, kemanan, dan tidak ada biaya tambahan lainnya. Tapi untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan lebih lanjut. Karena harga juga bisa berubah sewaktu waktu.

Contact Person Gedung Pusdikkav
Ketika ingin menyewa Gedung Pusdikkav, penyewa biasanya diarahkan untuk bertemudengan Denma Pusdikkav. Waktu itu saya bertemu dengan Kapten Chairi di lokasi. Beliau juga sangat ramah dan baik dalam menjelaskan sistematika dan administrasi mengenai Gedung Pusdikkav. Kontak Person atau nomor teleponnya bisa kamu dapatkan dengan mengirim pesan melalui Contact Form yang ada di Blog ini. Terimakasih.

Kesimpulan
Menurut saya gedung ini cocok untuk acara acara besar karena luas gedung dan fasilitas yang didapatkan. Selain itu harga yang cukup sedang untuk penyewaan gedung di daerah Cimahi dan Bandung Barat ini. karena sebenarnya harga gedung di Cimahi dan Bandung Barat terbilang lebih tinggi daripada di daerah Kota Bandung. Hanya saja akses jalan dari gerbang masuk ke lokasi utama yang memakan waktu dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan umum menjadisalah satu kekurangannya. Siapa tau ada tamu yang tidak membawa kendaraan pribadi dan menggunakan transportasi umum, jika jalan kaki terbilang cukup jauh.